Lembang Park and Zoo, Lengkapi Wisata Kawasan Lembang

oleh -
Aneka burung dalam dan luar negeri jadi andalan koleksi satwa Lembang Park and Zoo. (Foto FB Lembang Park and Zoo)

JALAJAHNUSAE.com – Destinasi wisata kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), kini semakin lengkap dengan hadirnya Lembang Park and Zoo. Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Manager Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto yang dikutip dari laman jabarprov.go.id, di area seluas 18 hektar ini pengunjung bisa menikmati sejumlah wahana permainan yang tersedia dan juga koleksi satwa yang unik dan menarik.

“Saat ini Lembang Park and Zoo memiliki belasan arena permainan dan ratusan koleksi satwa.  Khusus koleksi satwa mereka memiliki beragam burung dalam dan luar negeri,” papar Iwan, di Lembang Park and Zoo, Sabtu (21/12/19) lalu.

Iwan menambahkan, untuk memberikan rasa nyaman bagi pengunjung yang berjalan kaki saat melihat berbagai jenis satwa dari satu titik ke titik lain, pengelola menyiapkan trek jalan dengan alas paving blok.

“Pengunjung bisa menikmati berbagai jenis satwa dengan berjalan kaki ataupun dengan menggunakan mobil terbuka yang sudah disiapkan oleh pengelola,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Iwan, Lembang Park and Zoo masih dalam tahap melengkapi koleksi satwa agar pengunjung bisa mendapatkan wawasan dalam mempelajari beragam jenis satwa lokal dan luar negeri.

“Ke depan kawasan ini akan dilengkapi dengan koleksi baru seperti harimau dan juga gajah. Kita berharap objek wisata ini bisa melengkapi jenis wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat,” lanjutnya.

Mengenai tiket masuk, kini pihak manajemen pun memberikan promo akhir tahun 2019 yang dimulai Sabtu 22 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020. Tiket harga khusus tersebut sebesar Rp. 40.000/orang.

Lembang Park and Zoo inipun dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang lainnya, seperti area parkir yang luas dan sarana foodcourt berbagai jenis makanan untuk menunjang kebutuhan wisatawan.*** (IG)