Dibangun Arsitek ITB, Jawa Tengah Punya “Jateng Valley” Terbesar Di Asia

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Masyarakat Jawa Tengah boleh berbangga hati. Pasalnya, tak lama lagi bisa menikmati wisata Jateng Valley di Hutan Wisata Penggaron, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Wisata seluas 400 hektare yang menelan anggaran Rp 2 triliun itu  bakal menjadi termegah di Asia Tenggara itu dibangun dengan semangat zaman berbasis Information Technology (IT).

Meskipun nantinya bergaya futuristik, namun tetap mendekatkan alam kepada pengunjungnya.

Arsitek Jateng Valley, Budi Faisal mengatakan, wisata ini sesuai tagline yang diusung ‘Where Nature Meet Dreams’, yaitu bermimpi jauh ke depan tapi selaras dengan alam.

”Konsepnya kekinian menyesuaikan generasi sekarang dan nanti yang berbasis IT, tapi tetap rimbun karena penuh tanaman dan pepohonan,” kata Budi dalam keterangan tertulisnya.

Dia yakin Jateng Valley akan menjelma menjadi wisata berkelas dunia dan nomor satu di Asia Tenggara.

Hal itu karena didukung oleh dua faktor yaitu skala wilayah yang luas mencapai hampir 400 hektare dan keunggulan hutan lebat yang mengelilinginya.

Dia menjelaskan, tim yang terlibat merancang wisata ini terdiri atas 20 orang. Jateng Valley dibagi menjadi tiga kelompok besar yaitu Ecological Sanctuary, Sustainable Leisure dan Futuristic Space.