Mau Rekreasi ke Theme Park? Ikuti Tips Asyik Berikut Ini!

oleh -
Theme Park atau Taman Hiburan. (Foto pesona.travel)

JALAJAHNUSAE.com – Rekreasi ke sebuah theme park atau taman hiburan memang memiliki daya tarik dan sensasi tersendiri bagi pengunjung setianya. Taman yang umumnya berisikan wahana permainan, seperti roller-coaster atau wahana air tersebut, bisa dinikmati masyarakat dari segala kalangan.

Bermain ke destinasi wisata buatan semacam ini, bisa menjadi hal yang menyenangkan. Tidak sedikit keluarga di luar sana yang memilih untuk berlibur ke theme park seperti Dufan, Trans Studio, atau bahkan ke Legoland di Malaysia untuk sejenak menghilangkan penat setelah seminggu beraktivitas.

Namun kala berkunjung ke sebuah theme park diperlukan beberapa persiapan agar momen rekreasinya semakin menyenangkan. Nah berikut ini ada beberapa tips asyik berkunjung ke theme park versi laman Pesona Indonesia yang bisa Anda jadikan referensi.

Pesan tiket online

Sebelum berangkat, alangkah lebih baik memesan tiketnya secara online. Hal ini bisa sangat membantu kita untuk menghemat waktu. Anda tidak usah repot-repot mengantre, dan tiket yang dijual online juga terkadang harganya lebih murah.

Jauhi hari sibuk

Memilih waktu yang tepat untuk bermain ke theme park, menjadi hal yang sangat penting. Berkunjung ke theme park pada akhir pekan merupakan hal yang perlu dihindari. Selain harus mengantre panjang untuk menaiki wahana, Anda juga harus menaruh perhatian ekstra pada barang bawaan.

Datang sepagi mungkin

Agar mood dan suasana hati kita terjaga dengan baik, usahakan datang lebih pagi dari kebanyakan orang. Karena, jika datang siang kita terpaksa harus mengantre panjang, apalagi di wahana yang diminati banyak orang.

Bawa baju ganti

Hal yang banyak diabaikan banyak orang saat pergi ke taman hiburan adalah pakaian. Memang terdengar sepele, namun membawa pakaian ganti ternyata cukup penting. Supaya kita bisa mengganti pakaian yang sudah basah terkena keringat atau basah karena menaiki wahana air.

Membawa bekal makanan

Soal harga makanan di tempat hiburan yang mahal, bukan hal yang baru kita ketahui. Maka dari itu, ada baiknya jika kita membawa bekal makanan agar lebih menghemat pengeluaran.

Pakai alas kaki yang nyaman

Mengingat waktu kunjung dan bermain di sebuah theme park yang tidak sebentar, ada baiknya kita mengenakan pakaian dan alas kaki yang paling nyaman. Dianjurkan untuk menggunakan sepatu kets atau sandal jepit agar menunjang mobilitas dan kenyamanan selama bermain di theme park.

Pakai tabir surya

Kulit terbakar atau menjadi tambah hitam sepulang bermain dari theme park, merupakan hal yang tidak kita inginkan. Untuk itu, sangat dianjurkan untuk menggunakan krim tabir surya terlebih dahulu agar kulit kita tidak terbakar selama bermain di sana.***(IG)