Harga Tiket Masuk Lembang Park Zoo Terbaru 2020

oleh -
Lembang Park & Zoo
Burung Unta, salah satu koleksi satwa Lembang Park and Zoo. (Foto @lembang_parkzoo)

JALAJAHNUSAE.com – Selain tempat wisata The Great Asia Afrika, di Lembang juga masih ada tempat wisata yang terbilang baru dan menarik dikunjungi, yakni Lembang Park and Zoo. Tempat wisata yang cocok juga untuk wisata edukasi bagi anak-anak.

Kebun Bintang Lembang Park and Zoo sendiri menyajikan konsep wisata edukasi berupa taman bermain dan kebun binatang dengan arsitektur modern. Dibangun di atas lahan seluas 20 hektar dengan panorama alam yang asri dan indah. Di sana terdapat 350 ekor binatang, terdiri dari jenis karnivora, herbivora, omnivora, aves, dan unggas.

Para pengunjung Lembang Park and Zoo tak hanya melihat koleksi satwa, namun bisa bermain dan bercengkrama dengan satwa-satwa eksotis seperti burung Macau, bisa juga belajar berkuda, dan foto selfie dengan beberapa satwa seperti burung hantu, elang, burung macau, dan kanguru pohon.

Selain itu, pengunjung pun dapat  berkeliling melihat kandang satwa seperti Burung Merak, Burung Unta, Beruang, Kucing, dan kandang khusus aneka jenis bebek dari berbagai belahan dunia. Ditambah wahana ragam jenis burung dengan jumlah sekitar 100 ekor, mulai dari Kakatua, Burung Nuri, Jalak Bali, Kakatua Raja, Burung Paruh Bengkok, dan lainnya.

Fasilitas di Lembang Park & Zoo

Bukan hanya menyajikan satwa-satwa menarik, Lembang Park and Zoo juga dilengkapi fasilitas yang berdesain modern (Modern Zoo Concept), antara lain Theme Park and Carnival, Equestrian Park, Waterpark & Playground, Restouran & Coffee Shop. Ditambah fasilitas lainnya yang memebrikan kenyamanan bagi pengunjung, seperti mushola, toilet, dan area parkir yang luas.

Lokasi dan Akses Lembang Park & Zoo

Lembang Park and Zoo berlokasi di Jalan Kolonel Masturi, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Lokasinya sangatlah mudah ditemui, karena posisinya berada di pinggir jalan raya utama. Berdekatan dengan tempat wisata lainnya yang berjarak 1 km seperti Villa Istana Bunga. Kalau dari tempat wisata Dusun Bambu berjarak kurang lebih 3 km.

Akses menuju ke sana dengan rute tercepat, setelah keluar dari Gerbang Tol Pasteur belok kiri menuju Jl. Surya Sumantri, Jl. Sarijadi Raya, Jl. Gegerkalong Hilir, Jl. Ciwaruga, dan Jl. Cigugur Girang, lalu belok kanan ke Jl. Kolonel Masturi.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Lembang Park & Zoo

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Lembang Park & Zoo, dikenakan tiket masuk yang cukup murah. Harga tiket masuk untuk Senin – Jumat Rp. 35.000, Sabtu dan Minggu Rp 40.000. Pengunjung anak-anak berusia di bawah 3 tahun gratis. *Harga sewaktu- waktu dapat berubah.

Sementara untuk jam operasional (jam buka), Lembang Park & Zoo dibuka setiap hari. Senin-Jumat pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Sedangkan Sabtu & Minggu buka mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.***(IG)