Glenmore Banyuwangi, Wisata Kuliner di Hutan Mahoni

oleh -
Glenmore Food Market saat diresmikan Bupati Banyuwangi Azwar Anas. (Foto Pemkab Banyuwangi)

JALAJAHNUSAE.com – Bagi para penikmat kuliner tradisional, kini bisa mencoba ragam menu kuliner tradisional khas Banyuwangi dengan susana tempat yang berbeda. Namanya Glenmore Food Market, sebuah destinasi wisata kuliner yang berada di tengah hutan mahoni. Tepatnya di Perkebunan Kalikempit PTPN XII, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Glenmore Food Market ini, diresmikan langsung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Direktur Utama PTPN XII M.Cholidi, pada 29 Desember 2019 lalu. Lokasinya tepat di tepi jalan nasional Banyuwangi-Jember, sehingga sangat mudah dijangkau. Tempat ini dibuka setiap Minggu pagi.

“Kini berwisata di Banyuwangi tidak hanya untuk menikmati keindahan alamnya, namun juga bisa mencicipi ragam kuliner lokal buatan warga yang banyak tersebar di beberapa area, salah satunya di sini,” papar Bupati Anas, Selasa (31/12/2019) lalu, dikutip dari laman resmi Pemkab Banyuwangi.

Di sana, wisatawan bisa mencicipi aneka kuliner tradisional Banyuwangi di bawah rindang dan sejuknya Pohon Mahoni yang tertanam di atas luas lahan 8 hektar. Aneka jajanan dan kuliner, di antaranya lontong campur, cimplung, es dawet wortel, dawet sawi hijau, dan buah naga. Serta aneka jajan tradisional lainnya.