PSTNT BATAN jadi Destinasi Wisata Edukasi Baru di Bandung

oleh -
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat mengunjungi salah satu objek di PSTNT Batan. (Foto Humas Kota Bandung)

JALAJAHNUSAE.com – Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan Badan Tenaga Nuklir Nasional (PSTNT Batan) di Jalan Tamansari, Kota Bandung, diresmikan menjadi destinasi wisata edukasi baru di Kota Bandung. Destinasi wisata yang tergolong eksklusif dan menarik.

Destinasi wisata baru ini, dibuka atas hasil kerja sama PSTNT Batan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antar keduanya.

Kesepakatan tentang “Sinergitas Penelitian, Pengembangan, dan Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan Teknologi Nuklir dalam Menunjang Kesejahteraan Masyarakat Kota Bandung” ini, ditandatangani oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Kepala Batan, Anhar Riza Antariksawan di Kantor Batan, Jalan Tamansari, Rabu (30/10/2019).

Adapun tujuan kerja sama tersebut, di antaranya untuk mengoptimalkan dan sebagai pemanfaatan produk, teknologi, dan kepakaran nuklir.

“Ini bisa dijadikan kawasan edukasi kepada masyarakat. Lokasi seperti ini harus dimanfaatkan baik, masyarakat menjadi tahu mengenai nuklir,” papar Wali Kota Bandung yang akrab disapa Mang Oded, dikutip dari laman Humas Kota Bandung.