5 Destinasi “Pengganti” Gunung Tangkuban Perahu

oleh -
Kolam rendam air panas di Ciater Water Park,Subang, Jawa Barat ini bisa menjadi alternatif beriwsata selama Gunung Tangkuban Perahu ditutup pasca erupsi. Foto diambil,Sabtu (27/7/2019). Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAH NUSAE – Jangan kuatir, selama Taman Wisata Alam (TWA) Tangkuban Perahu tutup masih banyak pilihan berwisata di kawasan Subang Jawa Barat.

Berikut 5 destinasi  yang bisa menjadi alternatif liburan buat kamu yang dirangkum Jalajah Nusae, Sabtu (27/7/2019)

1.Wisata Air Panas Ciater “Sari Ater Hot Spring Resort”

Foto: IG-@sariaterhotelresort

Nah ini dia tempat wisata di Subang yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi. Kalau anda liburan di Subang sangat sayang sekali kalau tidak mampir ke pemandian ini.

Sari Ater Hot Spring Resort atau lebih dikenal dengan obyek wisata air panas dan Air Ajaib Ciater, lokasinya ada di kawasan pegunungan Subang Jabar, di kaki gunung Tangkuban perahu, tepatnya beralamat di Desa Ciater, Kecamatan Ciater Kab.Subang.

Air di pamandian air panas Ciater ini langsung bersumber dari Gunung Tangkuban perahu, pemandian dibuat dalam bentuk kolam dan kamar rendam dengan desain yang unik dan istimewa, yang tersebar luas di beberapa lokasi obyek wisata sari ater atau biasa di sebut Ci Ater.

Pemandian ini memiliki area yang luas sekitar 30 ha. Sari Ater hot spring resort juga memberikan fasilitas wisata bagi para wisatawan yang berekreasi bersama keluarga selain untuk berendam anda juga bisa menikmati keindahan alam pegunungan yang masih asli dengan kesejukan udara yang amat nikmat untuk dihirup.

Alamat Tempat Wisata Ci Ater Subang Jawa Barat :

Jln. Raya Ciater – Subang

Telepon : 0260-471700/471800/471900

Fax : 0260-470890/ 471666

Pengelola : PT. Sari Ater

Untuk mencapai pemandian air panas ini kita bisa menggunakan mobil dan sepeda motor, kalau dari pusat kota Subang, kita harus berkendara selama 40 menit ke arah selatan sedangkan dari Kota Bandung sekitar 56 menit dan dari Jakarta via tol Sadang dengan waktu tempuh sekitar menit (3 Jam) serta dari Tangkuban parahu kurang lebih 11 menit. Kondisi jalan menuju kawasan ini Cukup Baik, baik dari subang maupun Bandung. Namun yang perlu diperhatikan dalam hal ini adalah kondisi kendaraan, karena untuk menuju lokasi baik dari Subang maupun Bandung akan melalui tanjakan yang cukup berat.