Indonesia Terselip Di 5 Kota Indah Di Asia

oleh -
Seorang pengunjung tengah menikmati keindahan pegunungan di kawasan Takayama,Jepang. Foto: IG-@saddamtravel

JALAJAHNUSAE.com – Mengunjungi kota kecil yang jarang terekspor oleh media ataupun jasa wisata, menjadi kepuasan tersendiri bagi beberapa wisatawan.

Nah, baru-baru ini website wisata luar negeri Traveller.au membagikan 5 kota indah dari berbagai negara di Asia yang tidak banyak diketahui turis.

Dan taukah Anda, dari lima kota tersebut, satu diantaranya ada di Indonesia.

Berikut lima kota kecil terindah di Asia versi Traveller.au:

Takayama, Jepang

Kampung Takamaya. foto: IG-@analia.japon2019

Tenang, sendu dan dikelilingi oleh perbukitan merupakan pesona murni dari kota ini. Di sini, kamu bisa menemukan deretan rumah pedagang gaya Edo di sepanjang jalan Ojinmachi. Pada pukul tujuh pagi, Pasar Miyagawa membawa warna dan aroma harum ke jalur pejalan kaki di sepanjang sungai yang melesat menembus jantung Takayama. Di atas kota, Higashiyama Walking Trail menunggu Kamu yang ingin melintasi selusin kuil Buddha bersejarah dengan lonceng perunggu besar di atas atapnya. Ada juga kuil Shinto yang tersembunyi di dalam hutan cemara dan didedikasikan untuk kami, penguasa alam dalam kepercayaan Shinto.

Galle, Sri Lanka

Foto:IG-@ analia.japon2019

Dikelilingi oleh benteng nan kokoj, kota tua Galle adalah kota bersejarah bagi Sri Lanka. Jalan Pedlar merupakan pusat wisata kota, dikelilingi oleh rumah-rumah kolonial yang dikonversi menjadi hotel-hotel mewah, toko-toko barang antik, perhiasan, dan gelateria. Bekas meriam di sepanjang tembok kota telah menjadi tempat favorit bagi pasangan dan keluarga untuk bersantai menikmati indahnya kota.

Nan, Thailand

Foto:IG-@ kam_tor

Terselip di lembah sungai dekat perbatasan Laos, Nan adalah kota di provinsi yang terpengaruh kuat dari kerajaan Lanna yang pernah mendominasi Thailand Utara. Kota dan desa-desa di sekitarnya di lembah Sungai Nan memiliki sejumlah kuil Buddha yang signifikan sejak abad ke-14. Antara lain adalah Wat Phumin yang dikenal karena mural-mural indahnya. Taman Nasional Doi Phu Kha di dekat kota ini merupakan taman nasional terbesar di Thailand, rumah bagi beberapa kecil etnis minoritas.

Vigan, Filipina

Foto:IG-@charlierivasjr

Merupakan pemukiman kolonial Spanyol yang dilindungi di Asia, Vigan adalah kota Warisan Dunia yang terletak di hulu Sungai Abra di pantai barat laut Pulau Luzon. Jalan ke arah Plaza Burgos yang melintasi distrik Mestizo, dan kamu bisa melihat rumah-rumah mewah para pedagang yang dikonversi menjadi losmen dan museum.

Ambon, Indonesia

Foto:IG-@sundaraundang

Ambon salah satu kota yang berada di wilayah Timur Indonesia terkenal dengan wisata sejarah dan biota lautnya yang beragam. Letak kota ini mendekati garis pantai Teluk Ambon, menciptakan banyaknya spot wisata pantai dan permandangan yang indah. Kamu bisa menikmati snorkeling di Pulau Tiga, mendengarkan cerita sejarah di benteng Amsterdam, trekking ke air terjun Negeri Uleleng, atau beristirahat sejenak di Jembatan Merah Putih.

(adh/kom)