10 Rekomendasi Pemandian Air Panas di Ciwidey

by -
Sumber: tempatwisataunik.com

Jalajahnusae.com – Berada di selatan Kota Bandung, Ciwidey merupakan kawasan gunung dan perbukitan. Suhu udara di sini cukup dingin, lantas berendam di air yang hangat akan jadi pilihan tepat. Jika kamu mengunjungi Kota Bandung, jangan lupa mampir ke beberapa tempat pemandian air panas di Ciwidey. Cari tahu yuk daftar tempat pemandian air panas di Ciwidey berikut ini.

Rekomendasi Pemandian Air Panas di Ciwidey

Kawah Rengganis Cibuni

kawah rengganis
sumber: infociwidey.com

Objek wisata ini tak begitu jauh dari Situ Patenggang, kamu cukup berkendara selama 14 menit untuk sampai di Kawah Rengganis Cibuni. Pemandangannya tak kalah cantik dengan Kawah Putih Ciwidey. Kawah Rengganis Cibuni juga punya pemandangan yang masih alami dan segar.

Area ini memiliki beberapa geyser kecil yang menyemburkan uap panas. Geyser inilah yang kemudian dimanfaatkan untuk membuat sauna alami bersama sumber mata air panas alami yang ada di Kawah Rengganis

Selama berendam di sini, kamu akan dimanjakan dengan panorama sekitar yang masih alami. Salah satu yang unik adalah bentuk kolamnya yang berada di galian tanah. Untuk berendam di sini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 20 ribu.

Air Panas Ciwalini Ciwidey

Tempat ini berada di kawasan Bandung Selatan, tepatnya di ketinggian 2400 mdpl kaki Gunung Patuha. Selama perjalanan menuju Air Panas Ciwalini Ciwidey, kamu akan dimanjakan pemandangan alam yang indah.

Sesampainya di lokasi, kamu bakal disambut hawa sejuk dan pemandangan berupa rimbunnya kebun teh yang mengelilingi kawasan Ciwalini. Terlihat juga beberapa bukit melengkapi suasana sekitar. Segar!

Udara yang bersih serta jauh dari hiruk pikuk suasana kota yang bikin stres membuat pengunjung yang datang ke Air Panas Ciwalini Ciwidey merasa nyaman dan betah. Untuk berendam di sini biayanya sekitar Rp 20 ribu.

Ciwidey Valley

Nah, pemandian air panas yang satu ini merupakan bagian dari Ciwidey Valley & Resort. Jadi untuk sobat tiket yang mencari tempat wisata pemandian air panas sekaligus dengan penginapan, tempat ini bisa menjadi destinasi pilihan kamu.

Kamu bisa dengan bebasnya berenang ataupun berendam di kolam air panas yang mengandung belerang ini. Kamu pastinya sudah tau kalau air belerang mengandung banyak manfaat terutama untuk kulit.

Suasananya yang tenang didukung dengan pemandangan gunung yang megah bikin kamu betah. Apalagi kalau kamu memutuskan untuk menginap. Kamu bisa menghirup udara pagi yang sangat sejuk. Untuk berendam di sini kamu harus membayar biaya sebesar Rp 50 ribu.

Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas
sumber:Katalogwisata.com

terkenal dengan tempat wisatanya yang terdapat rusa. Tapi jangan salah, kamu juga bisa menemukan pemandian air panas di sini.

Lokasi untuk menuju ke Kampung Cai Ranca Upas pun sangat mudah. Kamu tidak perlu mengeluarkan effort lebih untuk bisa sampai di tempat wisata ini. Akses menuju tempat ini pun bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk berendam di sini kamu cukup membayar dengan harga Rp 15 ribu.

Pemandian Air Panas Cimanggu

Tempat wisata pemandian air panas ciwidey di Bandung (Jawa Barat) pertama yaitu Pemandian Air Panas Cimanggu, yang terletak di lereng Gunung Patuha, atau lebih tepanya berada di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang.

Menariknya lagi, Pemandian Air Panas Cimanggu ini bisa menjadi pilihan yang bagus bagi mereka yang memiliki jadwal padat. Pasalnya, pemandian air panas ini buka hingga malam hari dengan harga tiket sebesar Rp. 17 ribu untuk hari biasa, dan Rp 21 ribu untuk akhir pekan dan hari libur lainnya.

Cimanggu Cottage

Cimanggu Cottage merupakan salah satu penginapan yang mempunyai jarak cukup dekat dengan wisata kawah putih. Jarak dari pintu gerbang kawah putih kurang lebih hanya 1.4 km. Selain tersedia villa di kawasan cimanggu Cottage ini terdapat area bermain berupa water boom dengan kolam air panas.

Emte Highland Resort

Emte Highland Resort
sumber: instagram.com/pesonawisataciwidey

Kalau kamu pernah liburan ke Kawah Putih Ciwidey, kamu pasti tahu kalau tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey tersebut terdapat sebuah kolam pemandian air panas yang bisa dinikmati dengan biaya Rp 15 ribu.

Kolam pemandian air panas tersebut adalah Kolam Air Panas Emte Highland Resort, yang merupakan bagian dari Emte Highland Resort di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali Km. 11, Patengan, Rancabali, Patengan, Rancabali, Bandung.

Punceling Pass Ciwidey

Tempat Pemandian Air Panas di Ciwidey selanjutnya adalah Pemandian Punceling Pass Ciwidey.  Tempat pemandian ini merupakan kolam air panas alami dari Gunung Patuha.

Punceling Pass Ciwidey terletak di Jalan Barutunggul, Ciwidey, Alamendah, Rancabali, Bandung Jawa Barat. Lokasi tepatnya ada di sebelah kiri setelah melewati tanjakan dengan jarak 200 meter sesudah melewati Ciwidey Valley Resort. Jika kamu ingin masuk ke area Punceling Pass Ciwidey ini, harga yang dipatok untuk perorang nya adalah sebesar Rp. 10 ribu.

Green Hills Park

Alamat dan Lokasi Green Hills Park ini ada berada di jalan Raya Patengan KM 41, Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat Indonesia.

Daya tarik wisata dari Green Hill Park di Ciwidey Bandung Selatan ini adalah wisata terbaik untuk kamu yang ingin menikmati pemandian ditemani sensasi panorama hutan yang masih alami di Ciwidey.

Suhu udara di sini sangat sejuk bahkan dingin karena berada di tengah hutan hujan tropis dengan aneka flora serta pepohonan yang telah berusia puluhan tahun dan berbagai jenis fauna serta terdapat sumber pemandian air panas alami yang biasa dipakai berendam.

Barusen Hills

Barusen Hills
sumber: destinasibandung.co.id

Alamat Barusen Hills sendiri sesuai dengan namanya berada di  Kampung Barusen, kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat Indonesia.

Daya tarik utama wisata dari salah satu tempat wisata di bandung yang instagramable ini adalah pemandangan alam khas pegunungan yang hijau dan sangat indah, dengan suhu udara sekitar yang sejuk.

Di sini juga terdapat kolam renang dengan air hangat. Cocok dengan suasana yang sejuk dan tenang. Paling seru jika kamu ke sini bersama keluarga.

Pemandian air panas cocok untuk melepas lelah setelah seharian beraktifitas. Status pemberlakuan keamanan pandemi di sini melalui berbagai tahap pembatasan. Dari penutupan, tes antigen gratis untuk pengunjung, hingga terakhir kawasan wisata Bandung Selatan di buka dengan catatan mematuhi protokol kesehatan tergantung kebijakan pemerintah setempat. Baca artikel menarik lainnya di Jalajahnusae.com