10 Rekomendasi Hotel di Borobudur | Harga Murah namun Menawan

by -
hotel di borobudur
sumber: wisataku.id

Jalajahnusae.com – Candi Borobudur adalah salah satu destinasi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara. Termasuk ke dalam tujuh keajaiban dunia, candi ini dikunjungi wisatawan yang hendak menikmati arifnya situs peninggalan sejarah.

Jika kamu hendak atau sedang melakukan liburan ke Borobudur dan bingung mencari hotel terdekat, berikut daftar sepuluh rekomendasi hotel di Borobudur. Simak sampai habis ya!

Rekomendasi Hotel di Borobudur Harga di Bawah Rp2 Juta

Hotel Bhumi Sambhara

Hotel yang berlokasi di Jalan Badrawati Gang Mushalla, Borobudur ini berada tepat di sebelah timur Candi Borobudur. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp50 ribu hingga Rp200 ribu.

Rajasa Hotel Borobudur

Rajasa Hotel Borobudur
sumber: booking.com

Hotel yang satu ini memang menjadi pilihan pertama saat ingin berkunjung ke Candi Borobudur. Jaraknya hanya 5 km dari Candi Borobudur tepatnya di Jalan Badrawati No. 2.

Rajasa Hotel Borobudur ini memiliki bangunan yang kental dengan adat Jawa. Fasilitas kamar yang dimiliki tergolong nyaman, kipas angin, dan pelayanan hotel yang memuaskan. Hotel yang satu ini cukup untuk kamu yang ingin mengajak keluarga. Untuk menginap di sini kamu akan dikenakan biaya Rp200 ribu.

Hotel Lotus 1 Guest House and Restaurant

Hotel ini berlokasi di Jalan Medang Kamolan 2, Borobudur. Dengan kata lain, hotel ini berada tepat di depan candi Borobudur. Tempat yang sangat strategis dengan harga yang sangat terjangkau membuat turis domestik maupun mancanegara tertarik untuk menyewanya.

Hotel yang memiliki fasilitas yang cukup memadai seperti restoran, warung internet serta tempat parkir ini bisa anda sewa dengan harga Rp70 ribu hingga Rp260 ribu.

Syailendra Hotel

Hotel ini tak jauh dari Borobudur tepatnya di Jalan Syailendra Raya 2. Jika kamu menginginkan hotel yang sangat dekat, Syailendra Hotel juga jadi pilihan yang tepat. Untuk menginap di sini kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp70 ribu hingga Rp300 Ribu.

Ardian Hotel Borobudur

Ardian Hotel Borobudur
sumber: booking.com

Hotel yang terletak di sebelah utara candi Borobudur ini menyediakan tujuh kamar serta tempat parkir yang luas. Meskipun hotel ini tidak menyediakan sarapan untuk tamu yang menginap, hotel ini memiliki tempat strategis dengan warung makan sehingga kamu tetap mudah menjangkau rumah makan terdekat. Hotel yang berlokasi di Jalan Pramudyawardani Janan 7/49, Borobudur ini memasang harga sewa mulai dari Rp 150 ribu.

Eloprogo Art House Magelang

Eloprogo Art House Magelang ini memang memiliki interior yang berbau seni. Selain itu, hotel ini memiliki pemandangan pepohonan yang indah, membuat pengunjung betah berlama-lama ditempat ini. Hotel ini menyediakan fasilitas kamar yang nyaman dengan harga yang terjangkau.

Jika kamu suka dengan suasana yang asri maka menginaplah di Eloprogo Art House Magelang pasti liburanmu menyenangkan. Untuk menginap di hotel yang berada di Desa Bejen Wanurejo, Borobudur kamu dikenakan biaya mulai dari Rp 250 ribu.

Amrta Guest House

Tak jauh berbeda dengan Eloprogo Art House Magelang, hotel ini memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona, di hotel ini kamu bisa menikmati pemandangan luasnya pesawahan yang ada disebelah hotel ini. Sambil melihat indahnya bentangan persawahan anda bisa berenang di kolam renang yang terletak di area Outdoor.

Amrta Guest House ini terletak Jalan Badrawati Magelang, Borobudur jaraknya dari Candi Borobudur sekitar 700 Meter. Untuk menginap di sini kamu akan dikenai biaya mulai dari Rp 550 ribu.

Omah Garengpoeng Guest House

Omah Garengpoeng Guest House
sumber: booking.com

Didekat Candi Borobudur memang banyak sekali penginapan yang memiliki tema khas jawa, salah satunya adalah Omah Garengpoeng Guest House. Guest house ini menyediakan berbagai variasi kamar yang bisa kamu pilih dengan harga yang lumayan terjangkau.

Selain suasana nyaman, di sini kamu akan dimanjakan dengan beraneka hidangan yang ada dipenginapan ini. Omah Garengpoeng Guest House ini terletak di Desa Tingal Wetan, Borobudur jaraknya sekitar 10 menit jalan kaki dari Candi Borobudur. Untuk menginap di sini kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp 850 ribu.

Saraswati Hotel Borobudur

Berbeda dengan hotel lainnya, Saraswati hotel memiliki fasilitas arum jeram yang menarik untuk kamu coba. Selain itu, kamar yang disediakan Saraswati Borobudur ini memiliki fasilitas yang lengkap dan cocok sekali untuk kamu yang ingin honey moon bersama orang tersayang. Terletak di Jln. Balaputradewa 10, Borobudur, kamu harus membayar Rp1,4 juta untuk menginap di sini.

Villa Menoreh Borobudur

Villa Menoreh Borobudur
sumber: villaborobudurresort.com

Villa yang satu ini juga dekat dengan Candi Borobudur, kamu hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk sampai ke lokasi Candi. Villa Menoreh Borobudur ini memiliki dekorasi antik dan khas jawa yang membuat kamu serasa berada di keraton.

Villa ini memiliki fasilitas yang lengkap, ada kamar yang nyaman, kolam renang, taman, yang siap memanjakan pengunjung. Villa ini terletak di Dusun Menoreh Villas, Dusun Pete, dan Borobudur.

Berjalan di sekitar candi akan menguras tenaga, selain sarapan, lokasi penginapan kamu juga sebaiknya tidak terlalu jauh. Sudah pilih hotel yang mana? Baca artikel lainnya di Jalajahnusae.com.