Di Magelang Juga Ada Wisata Air Hangat, Ini Tempatnya

oleh -
Tak banyak objek wisata yang memiliki ari hangat seperti di Sari Ater,Subang Jawa Barat. Tetapi di Kabupaten Magelang,Jawa Tengah kini ada objek wisata serupa, namanya Candi Umbul yang memiliki fasilitas air hangat. Foto:IG-@mastique87

JALAJAHNUSAE.com- Berendam di air hangat jadi salah satu aktivitas mengasyikkan di tempat wisata, seperti di Sari Ater,Subang Jawa Barat. Hampir setiap hari kawasan wisata yang dikelilingi air hangat ini selalu dipadati pengunjung.

Lalu bagaimana bagi mereka yang berada jauh, seperti Jawa Tengah misalnya.

Jangan khawatir di daerah ini juga memiliki objek wisata yang sama. Namanya, Candi Umbul berada di Dusun Candi Umbul, Desa Kartoharjo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

Untuk menuju lokasi ini aksesnya sangat mudah, baik itu dari Semarang maupun Yogyakarta.

Jika dari arah Semarang, setelah memasuki kawasan Temanggung akan ada papan yang bertuliskan “belok kiri. Sebaliknya, jika dari arah Jogja, pengunjung hanya perlu belok kanan dan mengikuti jalan.

Keberadaan Candi Umbul ini memang berada wilayah Kabupaten Magelang, tapi berbatasan dengan Kabupaten Temanggung.

Kolam air hangat di Candi Umbul ini selalu ramai pengunjung. Foto:IG-@roellah

Nantinya, setelah melewati jalan menurun, traveler akan menemukan bangunan dengan tembok warna putih yang di dalamnya terdapat Candi Umbul.

Di kawasan Candi Umbul terdapat dua kolam yang ukuran besar dan kecil. Dari kedua kolam candi tersebut, kedalamannya pun berbeda.