Dinobatkan Sebagai “Best Value Places to Visit”, NTT Siap-siap Sambut Gelombang Wisatawan

oleh -
Pantai Perawan-Inaoe Rote Selatan (Rote Ndao Island) ini merupajan salah satu keindahan alam di Nusa Tenggara Timur. Foto:IG-@roteisland___

JALAJAHNUSAE.com – Memasuki tahun 2020, Nusa Tenggara Timur (NTT) seperti mendapat durian runtuh. Bagaimana tidak,sementara di daerah lain berupaya keras untuk bisa menaikan rating tempat wisata, NTT justru dinobatkan sebagai “Best Value Places to Visit” dalam ajang Best in Travel 2020 yang digelar Lonely Planet.

Para pemenang di kompetisi tersebut merupakan hasil pilihan pembaca Lonely Planet yang sudah berusia 18 tahun ke atas mulai 22 Oktober sampai 11 Desember 2019.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini, generasi muda NTT pun langsung berbenah menyambut gelombang wisatawan. Mereka terus meningkatkan kemampuan agar siap menyambut perkembangan, terutama pada sektor wisata.

Aplikasi belajar bahasa asing secara online, Cakap, melalui program Dayamaya yang diinisiasi Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo berkolaborasi dengan generasi muda NTT untuk meningkatkan kemampuan. Salah satunya kemahiran berbicara dalam Bahasa Inggris.