Hari Ini, Hutan Kota by Plataran Mulai Dibuka

oleh -
Mulai hari ini,Kamis (19/12/2019), Hutan Kota Palataran di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dibuka untuk umum. Foto:IG-@peneduhgunung.id

JALAJAHNUSAE.com – Ingin menikmati hutan kota? Datang hari ini ke Gelora Bung Karno (GBK Jakarta. Beragam ini hutan kota ini cocok buat beragam aktivitas, termasuk untuk mengisi liburan akhir tahun.

Ya, Hutan Kota by Plataran, yang juga biasa disebut Hutan Kota Plataran atau Plataran Senayan, akan dibuka untuk umum mulai hari ini, Kamis (19/12/2019).

Dengan beroperasinya hutan kota ini, warga Jakarta dan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, berkesempatan menikmati berbagai tempat yang kosmopolitan, unik, eksotik, hijau, dan berbalut budaya dan sejarah Indonesia, di satu tempat.

Dengan konsep itu, Hutan Kota Plataran GBK ingin memadukan aspek sejarah, alam, budaya, dan kejayaan Indonesia dengan fasilitas kosmopolitan yang diharap menginspirasi orang yang datang ke sana.

Terkait itu pula nama-nama di sini pun sangat nasionalis. Sebut saja ruang Garuda, Indonesia Raya, sampai Merah Putih.

Foto:IG-@pl.hutankota

“Jadi ada ruang Garuda. Kita turun di lobby Garuda jadi masuk ke ruang Garuda, lalu belok kiri ke ruang Indonesia Raya. Indonesia Raya juga memiliki teras Indonesia Raya yang bisa dipakai dan juga dibuka. Itu tamannya juga bisa dimanfaatkan untuk acara, bisa bbq atau acara kekeluargaan atau family gathering,” kata Founder Plataran Indonesia, Dewi Makes, Rabu (18/12/2019) di Gelora Bung Karno.

Hutan Plataran Senayan sendiri berada di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, memiliki luas lahan 3,2 hektare.