Wishnutama Ingatkan Lagi Soal Kekhawatiran Wisata Premium

oleh -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menyimak dengan seksama masukan dan pendapat dari para anggota Komisi X DPR RI, dalam rapat dengar pendapat. Selasa (17/12/2019). Foto: IG-@Wishnutama

JALAJAHNUSAE.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio kembali mengingatkan tak perlu ada kekhawatiran terhadap pelenggaraan wisata premium di Labuan Bajo,Nusa Tenggara Timur (NTT).

Justru dengan wisata super premium yang dilaksanakan di Labuan Bajo akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan.

“Super premium di Labuan Bajo, saya melihat bahwa pemerintah bangun airport dengan landasan lebih panjang, hotel juga dibangun sangat banyak di sana. Artinya turis pasti akan lebih banyak dan bisa jual lebih mahal,” kata Wishnutama dalam acara Indonesian Tourism Summit 2019 di Upperroom Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Terkait kekhawatiran masyarakat sekitar bahwa wisata super premium akan menghambat kunjungan wisatawan, Wishnutama menjawab hal tersebut sudah diantisipasi dengan cara tetap membangun desa wisata untuk wisatawan menengah.