10 Penginapan dan Hotel di Yogyakarta yang Murah & Penuh Estetika

by -
hotel di jogja
Penginapan bergaya tradisional di Yogyakarta - sumber: janganlupabahagia.com

Jalajahnusae.com – Yogyakarta sudah tidak asing lagi di mata wisatawan domestik maupun luar negeri. Orang-orang menganggap bahwa biaya kebutuhan hidup di sini cukup murah. Nah, jika kamu mencari hotel nyaman dengan biaya murah, di sini cukup banyak lho!

Berikut sepuluh daftar hotel dan penginapan murah di Yogyakarta.

Rekomendasi Hotel di Jogja yang Nyaman & Estetika

Bring In House

Penginapan ini bakal bikin kamu berasa di rumah. Bangunannya berbentuk rumah tradisional dengan pintu pagar terbuat dari kayu. Bagian depan dinding Bring In House dihiasi dengan mural berwarna-warni yang bisa jadi spot pertama kamu berfoto ria. Rumah ini terletak di Jl. Pugeran Timur No. 18, Mantrijeron. Untuk menginap di sini kamu akan dipungut biaya mulai dari Rp 140 ribu.

Rumah Vintage Kotagede

Rumah kecil berwarna biru ini merupakan penginapan dengan satu kamar yang mengusung tema vintage yang manis. Perpaduan warna biru dan putih pada furnitur penginapan ini semakin menambah keindahan penginapan ini.

Ya, Rumah Vintage Kotagede hanya memiliki 3 tempat tidur yang dilengkapi dengan kelambu nyamuk. Desain interior penginapan ini sedehana dengan kipas angin di bagian langit-langit.

Rumah ini terletak di Jl. Purbayan No. 3B Kotagede. Untuk menginap di sini kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp 150 ribu.

Matakami Homestay

Buat liburan kamu di Jogja semakin terasa dengan menginap di rumah penduduk lokal, tepatnya di Matakami Homestay yang memadukan hunian berdesain modern dengan pernak pernik tradisional. Terdapat kamar pribadi maupun dormitori dengan empat tempat tidur buat kamu yang ingin menginap.

Ada juga area outdoor lain dengan tempat duduk unik dari ban bekas. Dikelilingi tanaman hijau dan kerikil sebagai pengganti rumput, jika beruntung kamu bisa bermain bersama Kimbra si anjing lucu dan Tygo serta Adolf, anak kucing peliharaan pemilik homestay.

Homestay ini terletak di Jl. Minggiran 57A, Mantrijeron. Untuk menginap di sini kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp 160 ribu.

Yez Yez Yez All Good Hostel

Bagian depan penginapan ini dihiasi mural, fancy banget! Saat masuk, Kamu akan disambut dengan pemandangan penginapan unik dengan suasana yang benar-benar menyenangkan.

Terdapat juga kolam renang yang merupakan spot paling hits di penginapan ini. Kamu bisa bersantai, makan maupun minum di bangku-bangku kayu yang tersedia. Ada juga studio tattoo untuk yang ingin mencoba.

Hostel ini terletak di Jl. Prawirotaman MG III/509 , Mergangsan. Menginap di sini hanya perlu membayar Rp 165 ribu.

Sae Sae Hostel

Terletak cukup tersembunyi dari jalan besar, Sae Sae hotel menawarkan penginapan murah dengan pilihan kamar double yang private maupun dormitori. Pintu masuk hotel ini begitu unik yang jadi penanda anti nyasar untuk patokan ketika mencari hotel ini. Interior hotel yang satu ini begitu unik dengan menggabungkan banyak barang dan furnitur serba retro yang membuatnya begitu menonjol. Terdapat common room yang bisa dipakai semua tamu untuk bersantai maupun makan.

Hostel yang terletak di  Jl. Ngadinegaran MJ III Gang Cempaka No.46, Mantrijeron ini di patok harga sekitar Rp 165 ribu.

Remen Room Bed and Breakfast

Jika kamu hanya mencari penginapan murah, nyaman dan bersih di Jogja untuk sekedar meletakkan koper dan mengelilingi Jogja, Remen Room Bed and Breakfast patut masuk dalam list. Terletak di daerah Demangan, hotel yang satu ini memiliki eksterior apik dengan balkon untuk kamar.

Hotel ini juga menawarkan sarapan dengan menu melimpah dan variatif yang siap memanjakan perut kamu sebelum berpetualang mengelilingi Jogja. Terdapat outdoor seating yang juga menyatu dengan café di bagian bawah hotel ini untuk menikmati sarapan. Untuk menginap di sini kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp 175 ribu.

Trava House

Ingin menikmati keseharian Jogja yang tenang dan hangat? Trava House bisa jadi pilihan kamu. Uniknya, di penginapan ini terdapat kolam renang mini yang posisinya berada di samping dapur. Meski kecil, kamu bisa bermain air di sini! Float-float lucu di kolam renang ini pun bisa dijadikan properti untuk foto selfie keren. Tersedia juga hammock untuk bersantai sambil menikmati suasana. Trava house terletak di Gg Dahlia, Ngadinegaran MJ 3 no. 45, Mantrijeron. Untuk mengonap di sini kamu akan dikenakan biaya Rp 185 ribu.

The Grove Express

Hotel yang dari eksteriornya terlihat begitu modern ini juga menawarkan penginapan murah dengan fasilitas mumpuni. Kamar-kamarnya berdesain modern minimalis dengan fasilitas lengkap seperti flat TV, AC, shower dan lemari es serta coffee maker untuk kamar tipe tertentu. The Groove Epress terletak di Jl. Ganesha II No 53, Timoho, Umbulharjo. Biaya menginap di sini mulai dari Rp 194 ribu

D’Kayon Hotel Demangan

Memiliki desain eksterior modern dan kamar-kamar yang minimalis dan nyaman, D’Kayon terletak di dekat jalan besar, Anda pasti tak akan kesulitan menemukan hotel ini. Hotel ini terletak di  Jl. Cendrawasih No. 19, Demangan. Untuk menginap di sini kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp 196 ribu.

Rumah Roso Homestay

Homestay yang satu ini menawarkan penginapan dengan suasana rumah dan fasilitas memadai dengan spot foto yang banyak. Mulai dari pintu masuk, kamu akan disapa banyak jam dinding. Letaknya di Jl. Langenarjan Kidul No. 5B – Panembahan Kraton, Mantrijeron. Untuk kamarnya tersedia dalam banyak tipe, termasuk kamar pribadi dan dormitori. Interior kamarnya didominasi penggunaan furnitur kayu, mulai dari tempat tidur, kursi hingga kaca rias yang semua dibingkai kayu. Untuk menginap di sini kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp 200 ribu.

“Ada sesuatu di Jogja” adalah penggalan lirik lagu dari Adhitia Sofyan. Cocok bukan? Yogyakarta memang selalu mengesankan. Baca juga artikel menarik lainnya di Jalajahnusae.com.