Menyusuri Keindahan Hamparan Pasir Putih Pantai Pasir Padi

oleh -
Pantai landai berpasir putih menjadi ciri Pantai Pasir Padi, Bangka. (Foto JalajahNusae/Iwan)

JALAJAHNUSAE.com – Lokasinya berada di Kelurahan Air Itam, sekitar 8 km dari pusat kota Pangkalpinang, Pulau Bangka. Pantai Pasir Padi memiliki garis pantai dengan hamparan pasir putih sepanjang 2 km. Salah satu keunikannya, pantai ini berstruktur pantai yang landai, kontur pasir yang padat sehingga nyaman untuk dilalui dengan berjalan kaki bahkan dapat dilalui oleh kendaraan bermotor baik roda dua atau pun roda empat.

Selain memiliki panorama yang dihiasi laut biru, alam asri, dan pulau-pulau menarik, tidak jauh dari bibir pantai terdapat sebuah daratan kecil yang bernama Pulau Punai. Pulau tersebut dapat dikunjungi dengan berjalan kaki pada saat air laut sedang surut. Terumbu karang berwarna kemerahan pun akan tampak, bahkan kita bisa berdiri di sana dan mengabadikannya lewat jepretan kamera.

Tulisan Pantai Pasir Padi, spot favorit foto selfie pengunjung. (Foto JalajahNusae/Iwan)

Tersedia pula fasilitas pendukung seperti resor, restoran, pusat jajanan, tempat souvenir, arena bermain anak, arena outbound dan ketangkasan, serta permainan olahraga air. Selain itu, di sepanjang pantai terdapat rumah makan yang menyediakan makanan laut seperti ikan, kepiting, cumi, kerang-kerangan dan lain-lain dengan harga yang relatif murah.

Di kawasan Pantai Pasir Padi pun sedang direncanakan pembangunan megaproyek Pasir Padi Waterfront City atau kota baru di atas air terbesar se-Asia Tenggara.*** (IG)