10 Rekomendasi Hotel Instagramable di Bandung yang Unik dan Nyaman

by -
hotel padma

Jalajahnusae.com – ”Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan yang bersamaku ketika sunyi” Berikut potongan lirik dari musisi Pidi Baiq. Terbukti Bandung memang jadi pilihan orang-orang untuk berwisata. Biasanya orang-orang menyambangi destinasi dengan pemandangan indah dan tentunya udara sejuk yang menenangkan pikiran.

Jika kamu tengah atau akan berwisata ke Kota Badung dan bingung memilih hotel yang unik dan tentunya instagramable, berikut daftarnya.

Rekomendasi Hotel Instagramable di Bandung Nyaman

1. Tama Boutique Hotel

Hotel ini terletak di Jl. Dr. Rajiman No.5, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo. Bagi kamu penggemar budaya Kpop, maka Tama Boutique Hotel adalah pilihan tepat jika sedang main ke Bandung.

Hotel ini memiliki desain eksterior dan interior yang mengusung konsep Korea. Bahkan, kamarnya pun didesain cukup luas dengan tema tradisional Korea Selatan. Untuk menginap di sini biaya minimal Rp 600 ribu..

Jika kamu ingin menyantap kuliner khas Korea, pastikan untuk mampir ke Bornga Korean Resto yang menjadi fasilitas hotel ini. Selain itu, fasilitas Tama Boutique Hotel semakin dilengkapi dengan lokasi strategis dan tarif terjangkau.

2. GH Universal Hotel

GH Universal Bandung

Pemandangan hotel ini sudah tidak asing lagi. Ya, GH Universal Hotel. Berkunjung ke hotel ini, sensasi berlibur di luar negeri akan terasa.

Konsep Eropa klasik begitu kental terlihat dari tampilan eksterior dan ornamen interiornya. Dekorasi berupa lantai marmer dan bangunan bak kastil akan membangkitkan romantisme ala Eropa pada masa silam.

Untuk menginap di hotel yang berlokasi di Jl. Dr. Setiabudi No.376, Ledeng, Kec. Cidadap ini, kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp800 ribu.

3. Maison Teraskita

Maison Teraskita Bandung terbilang sebagai hotel baru di Bandung. Bangunannya memanfaatkan cagar budaya Grade B yang dibangun pada tahun 1917 dan telah digunakan sebagai kantor Waskita Karya, (Persero) Tbk.

Hotel ini memiliki konsep kawin silang antara kemewahan arsitektur asli bergaya heritage dengan sentuhan modern kontemporer pada bagian interior. Serta memberikan elemen hiasan tropis bergaya Indo-Eropa, sehingga secara keseluruhan Maison Teraskita Bandung memiliki tampilan yang unik. Pantas jika Maison Teraskita ditasbihkan sebagai salah satu hotel Instagramble di Bandung.

Untuk menginap di sini, kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp 600 ribu.

4. Hotel U Janevalla

hotel u janevalla
Foto: Fernando Gomulya

U Janevalla Bandung memiliki interior desain modern industrial dan sentuhan minimalis, sangat unik dan bersih. Lokasinya strategis yakni di daerah Braga.

Fasilitas pendukung dari U Janevalla Bandung adalah kolam renang outdoor, pusat gym, reception 24 jam, dan tentunya yang pasti kamu cari, WiF yang bisa di dapat di seluruh area. Restoran dengan menu sarapan secara prasmanan, makan siang dan dinner.

Untuk menginap di sini kamu akan dikenai biaya mulai dari Rp 600 ribu.

5. Grafika Cikole

Hotel ini terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang. Lokasi penginapan Grafika Cikole berada di antara belantara pohon pinus. Pengalaman tersebut menjadi kombinasi unik dengan tampilan rumah kayu dengan taman cantik di halamannya. Sekilas kamu akan merasa masuk ke dalam dongeng Putri Salju saat berada di negeri kurcaci.

Selain menjadi tempat menginap, Grafika Cikole merupakan tempat wisata. Jadi tak perlu jauh-jauh lagi untuk mencari spot berlibur. Aktivitas berupa outbond, jalan-jalan menikmati ketenangan hutan pinus, dan memberi makan rusa merupakan pilihan kegiatan menarik yang tak boleh dilewatkan. Untuk menginap disini kamu akan dikenai biaya mulai dari Rp 800 ribu.

6. House Tour Hotel

The House Tour Hotel
sumber: destinasibandung.com

Hotel ini memiliki alamat lengkap di Jalan Panumbang Jaya No.5, Neglasari, Ciumbuleuit. Sekitar kawasan tempat menginap banyak ditemukan restoran dan kafe yang asyik untuk nongkrong.

The House Tour Hotel memberikan kenyaman berbeda untuk para tamunya. Dari luar, bangunan memang tampak seperti tempat menginap pada umumnya. Namun, ketika memasuki hotel kamu akan merasakan nuansa rumahan yang kental. Mengusung konsep color block, hotel ini didominasi furnitur kayu dan warna natural seperti putih serta oranye.

Kamar yang tersedia di The House Tour Hotel juga memiliki tema berbeda-beda. Beberapa di antaranya ada yang bertemakan rasi bintang, peta, sentuhan warna serba pink dan hitam, balon udara, dan lain-lain. Untuk menginp di sini kamu akan dikenakan biaya Rp 650 ribu.

7. Triple Seven Bed & Breakfast

Jika kamu mencari penginapan instagramable yang dipenuhi dengan berbagai spot untuk bisa dimasukkan sebagai konten media sosial, hotel ini juga bisa jadi pilihan kamu. Hotel ini terletak di Jl. Pesantren Wetan No.20, Pamoyanan, Kec. Cicendo. Memiliki tema berbeda di setiap kamarnya, mulai dari tema retro, pop art, hingga vintage. Biaya menginap disini mulai dari Rp 200 ribu.

8. Stevie G Hotel

sumber: pegipegi.com

Pendukung tim sepakbola Liverpool wajib untuk menginap di Stevie G Hotel jika sedang berlibur di Bandung. Pengalaman unik tersebut akan terasa begitu personal karena hotel ini memiliki dekorasi dengan mengusung konsep ala tim berjulukan The Reds.

Hotel ini terletak di Jl. Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Penamaan Stevie G Hotel terinspirasi dari nama kapten klub sepakbola Inggris dan Liverpool, Steven Gerrard. Namun bagi yang tidak begitu paham dengan sepakbola, tema unik yang dikemas dalam keindahan nyentrik akan tetap menjadi pengalaman seru menginap di Paris van Java. Harga menginap di sini mulai dari Rp 400 ribu.

9. Villatel Salse

Desain minimalis yang didominasi warna putih dan dinding kaca menjadi nilai utama dari villa yang berlokasi tak begitu jauh dari kawasan Dago Giri. Penginapan ini terletak di Jl. Sukanagara No.88, Pagerwangi, Lembang.

Meskipun terkesan sederhana, justru hal tersebut membuat Villatel Salse disenangi sebagai salah satu hotel unik dan instagramable di Bandung. Suasana rindang pun didapatkan dari lingkungan sekitar yang rimbun dengan pohon-pohon hijau. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menginap di sini mulai dari Rp 600 ribu.

10. Cottonwood Bed & Breakfast

cottonwood hotel
sumber: agoda.com

Hotel estetik ini terletak di Jl. Mustang No.1A, Sukawarna, Kec. Sukajadi. Populer sebagai hotel instagramable karena memiliki desain interior yang artistik. Saat memasuki area penginapan, kamu akan menjumpai perpaduan warna-warna pastel.

Penginapan ini menawarkan sensasi lembut bagi pengunjungnya. Jika kamu sudah memesan kamar, nuansanya akan menjadi lebih berkesan lagi. Karena kamar di Cottonwood Bed dikonsep ala Belanda, Inggris, Perancis, dan negeri permai lainnya. Untuk menginap di sini kamu akan dikenakan biaya Rp300 ribu.

Pengalaman liburan akan lebih menyenangkan dengan memilih tempat menginap yang tepat. Selain aman dan nyaman, pilihan tempat menginap yang unik dan estetik juga akan menambah kesan liburanmu. Baca artikel menarik lainnya di Jalajahnusae.com!