Kawasan Destinasi Karibia Kembali Dibuka Untuk Wisatawan

oleh -
Salah seorang wisatawan melintas di kawasan pantai Karibia. negara itu sudah mulai membuka perbatasannya bagi wisatawan. (Foto: Shutterstock)

JALAJAHNUSAE.com – Bagi kalian yang sudah merencanakan untuk melancong kembali ke luar negeri, beberapa destinasi dunia sudah kembali akan beroperasi.

Salah satunya adalah negara-negara di kawasan Karibia. Ketika pembatasan COVID-19 mereda di seluruh dunia, negara-negara timur jauh itu  telah memulai proses membuka kembali wisatawan untuk musim panas.

Setiap negara telah menerapkan serangkaian pedoman ketat untuk melindungi tidak hanya warganya tetapi juga pengunjung ke pulau masing-masing.

Secara keseluruhan, Karibia menanggapi pandemi COVID-19 dengan cepat dan akibatnya, jumlah infeksi tetap rendah.

Untuk mempertahankan tingkat kesuksesan itu, pemerintah menganggap pembukaan kembali dengan serius.

Salah satu kawasan wisata yang sudah menerima wisaatwan adalah Antigua dan Barbuda. Negara itu menyambut turis internasional pertamanya pada 4 Juni melalui penerbangan American Airlines dari Miami.

Menurut Kementerian Kesehatan dan Kebugaran setempat, semua pelancong yang tiba di negara itu harus menunjukkan “hasil tes COVID-19 RT-PCR (reaksi berantai polimerase waktu nyata) negatif, yang diambil dalam tujuh hari setelah penerbangan mereka.

” Pengunjung akan dinilai oleh petugas kesehatan pada saat kedatangan dan diminta untuk mengisi formulir pernyataan kesehatan. Wisatawan juga akan dipantau oleh petugas kesehatan hingga 14 hari. Menurut protokol kesehatan dan keselamatan negara tersebut, masker wajah diperlukan di area umum dan jarak sosial sangat dianjurkan,” kata sang menteri.

(adh/LP)