10 Pantai di Bali yang Cantik dan Belum Terjamah Turis

by -
pantai di bingin bali
Sumber: Trisna Yoga via Flickr

Jalajahnusae.com – Tak diragukan lagi, Bali menyimpan keindahan yang kaya. Pantai tersohor seperti Kuta, Legian, Tanah Lot, dan Seminyak memang sudah diakui banyak orang. Di beberapa tempat di Bali, terdapat pula pantai yang jarang dijamah oleh pengunjung. Keindahan dan panorama alamnya masih alami. Berikut sepuluh daftar pantai di Bali yang jarang dijamah wisatawan.

Rekomendasi Pantai di Bali yang Belum Banyak Terjamah

1. Pantai Balian

Jika pantai berpasir hitam adalah favorit Kamu, maka Pantai Balian adalah tempatnya. Pemandangan kontras yang mencolok antara ombak biru cerah dan pasir vulkanik yang gelap menyambutmu saat melangkah ke pantai, sungguh menakjubkan.

2. Pantai Karma Kandara Ungasan

Pantai memiliki lokasi paling selatan di Pulau Bali. Salah satu pantai dengan pasir putih terindah. Bahkan saking indahnya pantai ini sampai banyak yang mengatakan kalau Pantai Karma Kandara Ungasan merupakan pantai tercantik di Bali.

3. Pantai Balangan

Pantai Balangan Bali merupakan sebuah pantai yang sangat indah. Pantai ini menjorok di cekungan karang. Termasuk salah satu pantai yang digemari untuk melakukan berbagai olahraga air. Khususnya surfing banyak yang silih berganti berdatangan menuju Pantai Balangan Bali ini. Yang paling menarik untuk disaksikan di Pantai Balangan adalah pesona sunset dan sunrise yang terlukis begitu indah.

4. Pantai Tegal Wangi

Tegal Wangi juga termasuk salah satu pantai di Bali yang sampai saat ini masih perawan. Pantai Tegal Wangi ini berada di tempat wisata Jimbaran. Lokasinya berdekatan dengan Ayana resort yang sangat populer di Bali.

Yang paling menarik untuk disaksikan di Pantai Tegal Wangi yaitu pesona sunsetnya yang memukau. Terhitung sejak Pantai Tegal Wangi mulai empat tahun lalu, pantai ini menjadi lokasi pilihan terbaik di Bali untuk lokasi foto pre wedding dengan latar panorama sunset yang memukau.

5. Pantai Atuh

Pantai yang terletak di Nusa Penida ini memiliki panorama yang luar biasa. Jika air sedang surut Kamu bisa melihat koral yang berwarna – warni. Selain itu, di sekeliling pantai terdapat tebing tinggi yang curam, menambah keindahan alam.

6. Pantai Amed

Jika anda tertarik untuk menikmati panorama bawah laut yang indah, maka pantai Amed adalah tempat yang cocok buat Kamu. Scuba diving jadi daya tarik nomor satu di sini.

Tetapi jika mungkin Kamu tidak bisa menyelam dan sangat ingin menyaksikan panorama bawah laut Pantai Amed, maka Kamu bisa mencoba mencoba snorkeling.

7. Pantai Gunung Payung

Gunung Payung bukan hanya surga tersembunyi, tetapi juga (untungnya) cukup mudah diakses. Hanya satu jam berkendara dari Kota Denpasar, orang dapat mengikuti penanda jalan untuk sampai ke sini. Sesampai di sini, Kamu disuguhi pemandangan panorama lautan langsung ke cakrawala!

Pantainya bersih dan sempurna untuk Kamu yang mau mencoba yoga. Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berselancar dan snorkeling.

8. Pantai Sawangan

Nusa Dua memiliki banyak pantai yang tersembunyi. Terletak di Nusa Dua, pantai Sawangan adalah contoh sempurna. Kamu lebih beruntung jika berkunjung lebih awal di pagi hari, Kamu mungkin merasa seperti berada di pulau terpencil.

9. Pantai Geger

Terletak di Nusa Dua, pantai ini mungkin jadi paling mewah dalam daftar ini. Sementara yang lain tetap indah tak tersentuh. Faktanya, apa yang tersisa dari sepotong kecil surga ini adalah tempat persembunyian bagi para pengunjung pantai yang memilih untuk jauh dari keramaian. Tempat ini lebih populer di kalangan ekspatriat lokal daripada turis, yang tidak mengherankan, karena mereka mungkin penduduk di wilayah kelas atas.

10. Pantai Melasti

Ingin lebih dari sekedar foto matahari terbenam biasa di pantai? Di sepanjang pantai berpasir Melasti terdapat harta karun air terjun. Kamu harus coba motret dari garis pantai saat matahari terbenam dan air mengalir kembali ke laut. Instagramable!

Berjarak 15 menit berjalan kaki dari Tanah Lot, membuat orang biasanya berkunjung sepulang dari pura. Kamu akan aman dari keramaian karena pantai Melasti adalah salah satu rahasia terbaik di Bali.

Bagaimana? apakah Kamu akan mengunjunginya satu-satu? Perlu diingat, selain sekedar berkunjung kamu juga wajib menjaga keasrian lingkungan sekitar ya, agar pantai dengan panorama indah seperti ini tetap terjaga. Ayo, baca artikel menarik lainnya di jalajahnusae.com !