Inilah Spot-spot Instagrammable di Bandara Soekarno-Hatta

oleh -
Spot Burung Rangkong dan Tarian Adat Dayak, serta Tameng khas Dayak di Area Kedatangan Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta. (Foto AP II)

JALAJAHNUSAE.com – Bandara Internasional Soekarno Hatta yang beroperasi dengan 3 terminal, setiap tahunnya melayani 60-65 juta penumpang pesawat. Bandara inipun menjadi bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia.

Tahun 2018, Soekarno-Hatta berada di peringkat 18 dalam daftar bandara-bandara tersibuk di dunia yang dirilis Airport Council International (ACI). Sementara di skala regional ASEAN, Soekarno-Hatta bahkan berada di posisi puncak sebagai bandara yang paling banyak penumpangnya.

PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola pun terus mengoptimalkan peran Bandara Soekarno-Hatta sebagai Pintu Gerbang Utama Indonesia atau The Gate of Indonesia. Konsep besarnya sendiri yaitu “Bandara Sebagai Pusat Seni dan Budaya Indonesia” (Airport as Art, Culture and Tourism Hub).

Menurut President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Bandara Soekarno-Hatta mulai tahun ini dikembangkan dengan semangat untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia.

“Salah satunya menjadikan Soekarno-Hatta sebagai tempat untuk memperkenalkan berbagai nuansa seni dan budaya Nusantara, serta ikon yang dimiliki di sejumlah daerah. Kami berharap masyarakat dapat semakin mencintai Tanah Air dan dunia internasional semakin mengetahui kekayaan seni dan budaya Indonesia,” ungkap Awaluddin yang disitat dari laman resmi Angkasa Pura II (AP II).