Baru Buka,The Great Asia Afrika Diserbu Ribuan Pengunjung

oleh -
Sejak di buka 22 November 2019 lalu, The Great Asia Afrika terus dipadati pengunjung. Objek wisata yang berada di Lembang,Kabupaten Bandung Barat ini menampilkan bangunan khas 7 negara dan dua benua. Foto:IG-@didiarmadi4

JALAJAHNUSAE.com – Satu lagi destinasi instagramable hadir di kawasan Lembang,Kabupaten Bandung Barat. Di area ini pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai spot foto menarik.

Jadi,untuk merasakan sensasi berfoto dengan latar belakang budaya dan bangunan khas 7 negara dan dua benua, kita tidak perlu jauh-jauh berkeliling ke luar negeri.

Objek wisata baru yang lokasinya berseberangan dengan Farmhouse Susu Lembang ini, namanya The Great Asia Afrika.

Menurut Corporate Secretary & PR The Great Asia Afrika, Intania Setiati sejak dibuka pada 22 November lalu pengunjung terus membludak. Jumlah sampai mencapai ribuan.

“Animo pengujung cukup tinggi. Sampai hari ini, jumlahnya bisa mencapai ribuan. Puncak membludaknya pengunjung waktu awal-awal buka, karena kita memberikan diskon hingga 50 persen,” kata Intan kepada Jalajahnusae.com,Sabtu (14/12/2019).

Begitu pengunjung memasuki area The Great Asia Afrika langsung bisa melihat  bangunan-bangunan di lahan seluas 5 hektare dengan didesain menyerupai bangunan khas di berbagai negara, seperti Jepang,Thailand, Korea, Indonesia,Timur Tengah (Turki), Afrika dan India.

Lokasi bangunan berbagai negara tersebut berada di lembah dengan kedalaman sekitar 150 meter.

Namun tak perlu khawatir, untuk menuju lokasi tersebut, pengunjung bisa menggunakan lift derek ataupun berjalan kaki sambil menikmati pemandangan alam di sekitarnya.

Tak hanya menawarkan konsep wisata alam khas pegunungan lengkap dengan aliran sungai yang jernih, pengunjung bisa berkeliling dari satu bangunan ke bangunan lain dan melakukan swafoto.

Para pengunjung berfoto dengan pakaian khas Jepang di The Great Asia Afrika,Lembang. Foto:IG-@nelmiahory

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas negara-negara Asia-Afrika.

Supaya bisa membawa pulang kenang-kenangan pernah “berkeliling” dunia, pengunjung juga bisa menyewa pakaian khas berbagai negara.

Untuk tiket masuk per orang Rp. 50.000,- bisa ditukar dengan minuman. Bagi yang ingin menyewa pakaian khas negara, seperti pakaian India Rp 80.000,- Jepang Rp. 75.000 dan Korea Rp. 50.000.

“Konsep wisata ini kami buat untuk wisata edukasi keluarga, sehingga pengunjung bisa datang ke sini bersama keluarga dan menikmati kekhasan dari setiap negara di Asia-Afrika, termasuk kulinernya,” jelas Intan.

Di tiap-tiap negara pengunjung bisa melihat budayanya,misalnya dari kostumnya,ada makanan khas seperti Origami,Hidroponik dan permainan tradisional Jepang.

(adh)