Museum-Museum yang Asyik Dikunjungi Saat ke Malang

oleh -
Museum Angkut Malang. (Foto pesona.travel)

JALAJAHNUSAE.com – Kota Malang, Jawa Timur, kini memiliki banyak museum yang menarik dan asyik dikunjungi sebagai destinasi wisata edukasi. Desain dan tampilannya kekinian hingga banyak dikunjungi kaum milenial. Berikut ini museum-museum yang jangan dilewatkan untuk dikunjungi saat datang ke Malang.

Museum Angkut/Transportasi

Museum ini berlokasi di Kabupaten Batu, berjarak sekitar 20 km dari Kota Malang. Didirikan pada 9 Maret 2014, dengan luas area 3,8 hektar di lereng Gunung Panderman. Museum yang dikelola Jawa Timur Park Group tersebut, memiliki lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional dan modern. Terbagi menjadi beberapa zona yang didekorasi dengan lanskap model bangunan dari benua Asia, Eropa, hingga Amerika.

Ada zona Sunda Kelapa dan Batavia dengan Replika Pelabuhan Sunda Kelapa dengan alat transportasi kuno seperti becak dan miniatur kapal. Di zona Eropa ditampilkan mobil-mobil kuno Eropa. Terdapat pula wahana simulator pesawat yang terletak di lantai 3 gedung museum, serta mobil-mobil yang dimainkan di film-film ternama secara langsung.