NTT Terpilih Sebagai “Best Value Places to Visit in 2020”

oleh -
Long Pink Beach, salah satu destinasi pantai mempesona di Kawasan Taman Nasional Komodo, NTT. (Foto Pesona Indonesia)

JALAJAHNUSAE.com – Dunia pariwisata Indonesia mendapat kabar gembira, yaitu terpilihnya Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai peringkat 1 dalam “10 Best Value Places to Visit 2020” versi Lonely Planet, yang merupakan media panduan perjalanan terbesar di dunia yang bermarkas di Melbourne Australia.

Lonely Planet merupakan buku panduan perjalanan dan penerbit media digital terbesar di dunia. Perusahaan ini dimiliki BBC Worldwide yang membeli 75% saham dari pendirinya, Maureen dan Tony Wheeler pada tahun 2007, dan 25% sisanya pada Februari 2011.

Dalam situs resminya, www.lonelyplanet.com yang dikutip dari laman Pesona Indonesia, NTT disebut tidak kalah indah dari destinasi lain di Indonesia, seperti Bali dan Lombok. Namun NTT memiliki keunggulan suasananya yang cukup tenang.

“Pulau-pulau (di NTT) adalah rumah bagi pantai-pantai yang alami, dan lebih tenang daripada wilayah barat, dan salah satu tempat menyelam terbaik di Indonesia dapat ditemukan di Kepulauan Alor,” tulis Lonely Planet dalam situsnya.

Menurut Lonely Planet, di NTT wisatawan bisa merasa seperti pelopor. Karena belum banyak orang yang berkunjung. Kondisi yang berbeda jika wisatawan berkunjung ke Bali, Lombok, dan Kepulauan Gili.