Bukit Doa Taber Di Huta Ginjang Hadirkan Pesona Danau Toba

oleh -
Obejek wisata Bukit Doa Taber di Huta Ginjang,Danau Toba,Sumatera Utara selalu ramai menjelang liburan akhir tahun. Tampak satu keluarga berfoto dengan latar belakang danau di pelataran Bukit Doa Taber. Foto:IG-@marinipanjaitan

JALAJAHNUSAE.com – Meng-eksplore destinasi Danau Toba di Sumatera Utara seperti tak akan pernah ada habisnya. Selalu saja ada yang menarik dan bisa menjadi spot intagramable. Salah satu spot terbaik untuk menikmati keelokan Danau Toba yaitu di Huta Ginjang.

Berasal dari Bahasa Batak ‘ huta’ berarti kampung dan ‘ ginjang’ berarti atas, Huta Ginjang menawarkan pemandangan Danau Toba dari ketinggian 1.555 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Bagi umat Kristen, objek wisata ini sangat tepat dikunjungi bersamaan dengan Perayaan Natal karena disini terdapat wisata religi Bukit Doa Taber.

Huta Ginjang di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, merupakan salah satu tempat wisata untuk menikmati pemandangan Danau Toba.

Tempat ini menawarkan pemandangan yang tidak kalah elok dari spot lainnya seperti Merek atau Tomok Samosir.

Sejak pertama kali datang pengunjung langsung disodorkan pemandangan yang langsung memperlihatkan panorama Danau Toba nan luas.

Pemandangan mempesona yang bisa bisa dinikmati saat berkunjung di Huta Ginjang,Danau Toba,Sumatera Utara. Foto:IG-@marta_sirait

Di Huta Ginjang pengunjung juga bisa mengambil foto dengan background danau toba. Tak hanya menikmati keindahan dari satu lokasi, di sini pengunjung juga bisa menikmati pemandangan dari permainan gantole atau layang gantung.

Bagi yang bernyali besar bisa melakukan kegiatan ini untuk melihat keindahan Danau Toba dan sekitarnya sambil melayang-layang di atasnya.

Foto:IG-@visit_sumut

Sepanjang perjalanan pengunjung akan melihat hutan pinus dan pemandangan hutan yang asri.Jika hendak ke Huta Ginjang, saat terbaik disarankan saat matahari masih tampak.

Sebab jika terlalu pagi kabut akan menyelimuti seluruh panorama sehingga pengunjung tidak bisa melihat pemandangan. Begitu juga saat sore hari, kabutnya akan turun.