Tren Baru, Traveler AS Pilih Berwisata di AutoCamp, Seperti Apa Ya

by -

Tonton video diatas yang menampilkan ruangan AutoCamp

JALAJAHNUSAE.com – Pandemi corona merubah pilihan sebagian warga Amerika Serikat (AS) dalam memilih tempat berlibur.

Kini, muncul tren baru yakni mencari pengalaman glamping sambil menikmati kesegaran udara pegunungan.

Untuk memberikan akomodasi bagi para wisatawan, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang hospitality mendirikan “hotel luar ruangan” dengan merek AutoCamp di Taman Nasional Joshua Tree di California pada musim gugur ini.

Mereka juga merencanakan membangun glamping di dekat Pegunungan Catskills di Negara Bagian New York dan Taman Nasional Zion di Utah pada tahun 2022.

Foto: @AutoCamp

Sebelumnya AutoCamp juga sudah mendirikan  perkemahan (glamping) di dekat Taman Nasional Yosemite, Sungai Rusia dan Cape Cod.

Menariknya, para pengunjung nanti akan tinggal di Airstream atau rumah trailer gandengan—semacam campervan  setinggi 31 kaki, yang dapat menampung tiga orang dewasa atau dua orang dewasa dan dua anak.

Masing-masing memiliki tempat tidur queen dan sofa yang dapat diubah menjadi tempat tidur kedua.

Disediakan pula, TV kabel layar datar, dapur kecil, kamar mandi, dan perapian pribadi dengan ruang makan. Airstreams juga dilengkapi dengan AC dan wi-fi.

Para tamu dapat bersantai di Clubhouse, yang memiliki tempat perapian dalam ruangan, teras yang teduh dan bar luar ruangan.

Ada juga sofa gantung, furnitur beton berpemanas, dan tempat untuk bersantai serta kolam renang kecil hybrid.

Foto: @AutoCamp

Disediakan pula spa yang berfungsi sebagai tempat yang sejuk untuk berenang di musim panas dan hot tub yang nyaman di musim dingin.

Bagi yang ingin aktif, ada sepeda gratis yang bisa dipinjam. Kegiatan mingguan di tempat termasuk kelas yoga, musik live, bar s’mores, mencicipi anggur dengan pemasok anggur lokal, dan obrolan di perapian.

Saat di-launching pada  tahun 2022, AutoCamp Zion juga akan memiliki tenda kanvas mewah sementara AutoCamp Catskills akan memiliki Airstream, tenda, dan kabin.

Menarik bukan? Bagaimana dengan di Indonesia ya? (*/adh)