Asyiknya Naik Andong di Yogyakarta, Berikut Destinasinya

oleh -
Tampilan Andong di Yogyakarta dengan dihiasi pernak-pernik khas DIY. (Foto pesona.travel/Jaka Thariq)

JALAJAHNUSAE.com – Pengalaman berwisata ke Yogyakarta akan tambah asyik jika mencoba naik andong berkeliling menikmati suasana kota dan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di sana. Untuk mencoba sensasinya, Anda dengan mudah untuk menemukan andong karena shelternya banyak dijumpai di sekitar Malioboro dan Keraton.

Cukup dengan membayar paket wisata andong dari harga Rp100.000 hingga Rp150.000, wisatawan sudah bisa berkeliling menyusuri sudut kota dan mengunjungi destinasi wisata, seperti kawasan Jalan Malioboro, Keraton, Pasar Beringharjo hingga kawasan Titik Nol Kilometer.

Malioboro hingga Keraton

Rute yang biasanya ditempuh andong ini yakni mulai dari Jalan Bhayangkara hingga Jalan Pasar Kembang, kemudian berlanjut hingga Keraton Yogyakarta. Jika tertarik, Anda bisa mendatangi titik shelter andong yang ada di kawasan Malioboro, biasanya berada di depan Hotel Inna hingga dekat kawasan Titik Nol Kilometer.

Bagi Anda yang ingin berbelanja oleh-oleh, tak perlu khawatir, sebab, kusir akan mengantarkan Anda menuju tempat belanja dan akan menunggu hingga selesai berbelanja.