Ingin Jalan-jalan di Bogor, Ini Objek Wisata Yang Bisa Dikunjungi

oleh -
Buat kalian Anda yang rindu berswafoto ria sekaligus merasakan sensasi berjalan-jalan di sekitar landmark negara seperti Prancis bisa mengunjungi Devoyage Bogor yang terletak di kawasan Bogor Nirwana Residence. foto:IG-@devoyage

JALAJAHNUSAE.com – Terlalu lama tinggal di rumah tentu menjenuhkan. Mau jalan-jalan jauh juga masih merasa was-was. Maklum, belum semua daerah steril oleh wabah pandemi corona (Covid-19).

Tapi bagi kalian yang tinggal di Jakarta,Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) tak perlu khawatir. Banyak destinasi wisata yang sekarang sudah bisa dikunjungi, terutama di kawasan Bogor.

Pemerintah setempat sudah mengizinkan sejumlah kawasan wisata di Bogor dibuka kembali, seoerti  wisata alam non-air, desa wisata dan konservasi alam. Tetapi, ingatlah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama menjaga jarak.

Berikut rekomendasi lokasi wisata di Bogor yang tidak hanya bisa memuaskan hasrat berjalan-jalan Anda di alam, keinginan berswafoto untuk sekedar menambah koleksi foto Anda bahkan bisa dijadikan lokasi berolahraga demi kebugaran dan kesehatan Anda:

1.Kebun Raya Bogor

foto: dok kebun raya bogor

Kawasan wisata hijau ini sudah dibuka kembali sejak 7 Juli 2020, dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pengunjung harus menjaga jarak, menggunakan masker dan membawa hand sanitizer.

Di masa normal baru, Kebun Raya Bogor (KRR) dibuka pukul 08.00-16.00 WIB. Tiket bisa dibeli secara daring melalui laman www.kebunraya.id. Tiket ini berlaku hingga 90 hari setelah pemesanan. Akses masuk hanya melalui Pintu 1 Kebun Raya Bogor.

Berbeda dari sejumlah kawasan wisata lainnya, tidak ada pembatasan pengunjung dari sisi usia dan domisili. Kemudian, pengunjung diperbolehkan membawa sepeda dan kendaraan bermotor ke kawasan KRR.

Khusus untuk kendaraan motor hanya diperbolehkan masuk setiap Senin-Jumat (kecuali hari libur nasional) dan tidak diizinkan berlalu lalang. Kendaraan nantinya diarahkan petugas menuju area parkir.

2.Devoyage Bogor

Anda yang rindu berswafoto ria sekaligus merasakan sensasi berjalan-jalan di sekitar landmark negara seperti Prancis atau lokasi wisata populer dunia lainnya bisa mengunjungi Devoyage Bogor yang terletak di kawasan Bogor Nirwana Residence.

Sama seperti di kawasan wisata di masa normal baru, ada aturan kesehatan terkait COVID-19 yang diberlakukan di destinasi ini, yakni pengunjung wajib memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh bagi para pengunjung sebelum masuk ke area Devoyage Bogor, disarankan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak dengan pengunjung lain minimal 1 meter.