Sari Ater Campervan Park, Lokasi Baru “Nomadic Tourism” Di Jawa Barat

oleh -

Menggunakan transportasi umum masih dianggap terlalu beresiko terhadap kesehatan, sehingga pilihan utamanya adalah dengan mobil pribadi.

Nah, sekarang sudah berkembang komunitas Campervans (atau kemping van ), kadang-kadang disebut sebagai kemping, karavan, atau kafilah motor.

Modelnya berkendaraan self-propelled yang menyediakan transportasi dan akomodasi tidur. Istilah ini terutama menggambarkan van yang telah dipasang semua keperluan seperti di rumah saja.

Jalajahnusae.com, Sabtu-Minggu (10-11/01/2021) berkesempatan melihat bagaimana Camper Van Indonesia (CVI) mencoba melakukan kegiatan wisata di kawasan Sari Ater Campervan Park, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Lokasi ini merupakan kawasan wisata yang baru dikembangkan dengan konsep pariwisata nomaden atau nomadic tourism. Untuk mencapai lokasi ini bisa klik tautan disini

“Kami selalu mencari lokasi-lokasi baru yang bisa menjadi tempat berkumpul seperti ini. Dan di Sari Ater relatif semuanya lengkap. Udaranya yang sejuk dan bersih, tidak terlalu dingin tapi masih mencirikan pegunungan yang alami,” kata Humas CVI Subhan Hadi Susilo.