Berikut Tips Aman Berkunjung ke Pulau Komodo

oleh -
Komodo, reptil purbakala endemik Indonesia. (Foto pesona.travel/ Prawin)

JALAJAHNUSAE.com – Daya tarik berkunjung ke Taman Nasional Pulau Komodo bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara, yakni melihat komodo secara langsung. Komodo merupakan hewan reptil purbakala endemik Indonesia.

Komodo terkenal sebagai hewan buas, jadi kala berkunjung ke sana mesti ada persiapan khusus dan selalu menaati peraturan yang berlaku di sana. Berikut ini ada beberapa tips aman untuk berlibur ke Pulau Komodo untuk melihat komodo secara langsung dengan rasa aman dan nyaman.

Bawa Makanan dan Minuman Sendiri

Makanan dan minuman menjadi bagian terbesar yang bisa ditekan biayanya saat sedang berlibur. Mesti ditekan, tapi tak mesti mengurangi jatah makan dan minum hanya untuk menghemat biaya. Triknya, kita mesti sarapan sebelum berangkat dan membawa air minum sendiri. Jika takut lapar, bisa membawa bekal makanan, seperti nasi dan lauk pauk sebelum menyambangi Pulau Komodo.

Jangan Membawa Daging

Saat berpetualang ke Pulau Komodo, kemudian hendak membawa makanan sendiri, ada baiknya tidak membawa daging. Meskipun daging itu telah diolah menjadi lauk pauk. Soalnya beresiko mengundang kelompok komodo berdatangan.