Pengunjung Terus Meningkat, Campervan Park Ciater Berlakukan Pembatasan

by -
Campervan Park Ciater
Wisatawan mendirikan tenda untuk menikmati keindahan alam pegunungan di kawasan Ciater Campervan Park di kawasan taman rekreasi pemandian air panas Sari Ater Hotel & Resort di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Foto: Jalajahnusae.com/ adhi

SUBANG, Jalajahnusae.com – Minat masyarakat untuk berwisata di alam terbuka sambil mendirikan tenda, belakangan menunjukan peningkatan yang signifikan.

Beberapa kawasan taman rekreasi yang menyediakan fasilitas berkemahan keluarga selalu penuh oleh pengunjung.

Salah satunya adalah Campervan Park Ciater di  kawasan taman rekreasi pemandian air panas alami yang dikelola PT Sari Ater (Sari Ater Hotel & Resort).

Sejak diluncurkan pada awal Februari 2021 lalu, Campervan Park Ciater selalu dipenuhi pengunjung. Tidak saja di akhir pekan (weekend), pada hari-hari biasa juga tetap banyak yang memilih menginap di kawasan ini.

Baca Juga: “Road to Jambore CVI” Gelar Acara Camping Bersama di Campervan Park Ciater

“Kami terpaksa harus membatasi pengunjung sesuai dengan aturan untuk pembatasan dan penerapan protokol kesehatan (Prokes). Terutama di libur akhir pekan, pesanan  untuk stay di  Campervan Park ini cukup tinggi. Kami mohon maaf, jika tidak semua tamu bis mendapatkan lokasi berkemah,” kata General Manager Sari Ater Hot Spring Ciater-Subang, Ari Hermowo Fariswanto ketika dihubungi Jalajahnusae.com, Senin 7 Juni 2021.

Campervan Park Ciater sendiri merupakan fasilitas terbaru yang dimiliki oleh Sari Ater, dengan menawarkan konsep menginap di outdoor.

Pengunjung tinggal datang menggunakan kendaraan yang telah dilengkapi fasilitas tenda serta keperluan lainnya untuk berkemah.

Baca Juga: Campervan Park Kini Menjadi Tujuan Favorit Wisata Outdoor di Subang

“Jadi, pengunjung yang datang untuk menginap di Campervan Park, mereka harus datang dengan menggunakan kendaraan sendiri. Tidak bisa, misalnya menyewa travel rombongan, begitu,” jelas Ari.

Sementara itu, bagi pengunjung yang jika tidak memiliki tenda, pengelola telah menyediakan penyewaan tenda dengan berbagai ukuran.

CVI
Komunitas Camper Van Indonesia (CVI) menggelar acara Road to Jambore Camper Van Indonesia di Campervan Park, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat Sabtu-Minggu (13-14/3/2021). (Foto: Jalajah Nusae/adhi)

Untuk tenda dengan kapasitas dua orang (tent 2 person) Rp 150.000, tent 4 person Rp 250.000 dan tent 6 person Rp 350.000. Sewa tenda ini sudah termasuk di dalamnya dapat sleeping bag dan matras.

Ada beberapa pilihan lokasi mendirikan tenda yakni di pinggir sungai Riverside A untuk dua kendaraan (8 orang) semalam Rp 400.000 ribu, sudah termasuk fasilitas listrik, mushola, toilet umum, dan free tiket masuk ke kolam rendam air panas untuk 4 orang.

Baca Juga: Burung Macaw Yang Memukau Peserta Campervan Indonesia di Ciater

Ada juga Riverside B dengan harga sewa semalam Rp 350.000 untuk 2 kendaraan dengan fasilitas layanan yang sama.

Sedangkan di lokasi Hill View dan Pine Forest untuk satu kendaraan dikenakan charge Rp 250.000 per malam.

Bagaimana untuk kebutuhan makan dan minum, pengunjung tidak perlu khawatir karena bisa memesan semua jenis makanan kelas hotel bintang.

Pihak Sari Ater juga telah menyediakan beberapa paket bagi pengunjung yang menginap di Campervan Park Ciater.

Baca Juga: Amazing, Spot Wisata Baru “Camping Sport Family Adventure” Di Ciater

Untuk Breakfast Box, Lunch Box, dan Dinner Box hanya Rp.50.000/pax-nya. Begitu pun bagi yang ingin membeli kayu bakar untuk api unggun (bonfire) hanya Rp.20.000, tapi belum termasuk minyak.

Slama ini Sari Ater memiliki tiga tipe akomodasi yang terdiri dari hotel, Bungalow dan camping park yang ditunjang dengan fasilitas restoran dan function hall.

Ditunjang juga fasilitas rekreasi yang lengkap berupa kolam rendam air panas alami, water park dan wahana outdoor activities yang dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan seperti gathering, meeting, outing, wedding, dan lainnya.

Baca Juga: Berkemah di Alam Terbuka, Pilihan Tepat Saat Libur Lebaran di Masa Pandemi

Dengan adanya Campervan Park setidaknya ada beberapa keunggulan yang berbeda dengan tempat lainnya.

Selain area yang luas dengan latar belakang bukit pinus Palasari, di tempat ini juga tersedia sungai air panas alami yang dapat dipergunakan untuk bermain air panas.

Menurut Ari, keberadaan Campervan Park tersebut adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat di tengah pandemi yang menginginkan berwisata di alam terbuka, dengan udara yang masih segar.

“Kami melakukan inovasi ini, selain mengembangkan potensi yang ada, juga ingin memberikan sesuatu yang berbeda yakni memberikan alternatif pilihan berlibur yang cocok untuk keluarga dan komunitas, terlebih pada saat pandemi ini semua sangat membutuhkan hiburan yang sehat, aman, nyaman dan menyenangkan sebagai upaya menjaga imunitas tubuh,” tutup  Ari Hermowo. (adh)