Sulut Ingin Dikenal Sebagai Destinasi Berbasis Ecotourism

oleh -
Destinasi Wisata Bahari jadi unggulan pariwisata Sulut. (Foto pesona.travel)

JALAJAHNUSAE.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Octavianus Estefanus Kandouw menginginkan pariwisata Sulut dikenal sebagai destinasi berbasis ecotourism karena potensi kekayaan alamnya yang tinggi. Sehingga menjadi daya tarik pariwisata yang kuat bagi wisatawan.

“Selama ini Sulawesi Utara bukan hanya dikenal dengan kekayaan bawah lautnya, namun di Sulawesi Utara juga terdapat danau, gunung, serta budaya masyarakatnya yang cukup kental,” papar Steven, dikutip dari laman Pesona Indonesia.

Dengan begitu, Sulawesi Utara tidak hanya ingin diidentikkan sebagai Bunaken saja, di sana juga ada banyak tempat indah lainnya, seperti Likupang dan Pulau Lembeh. Sulawesi utara juga memiliki gunung dan danau, sehingga tak heran kalau pariwisata Sulut ingin dikenal berbasis ecotourism.

Semua potensi pariwisata tersebut dengan pendekatan ecotourism akan terjaga dan lestari hingga generasi selanjutnya. Sehingga multiplier effect yang muncul dari kehadiran wisatawan asing maupun lokal di Sulawesi Utara, dapat mendorong laju pertumbuhan ekonomi di daerah hingga nasional.