Pengalaman Berkeliling Dunia di Great Asia Africa Lembang

by -
Pengunjung berada Great Asia Afrika, Lembang. Foto: Jalajahnusae.com/JAVA.

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Great Asia Africa ialah kawasan wisata terpadu yang di dalamnya terdapat citraan dari 7 budaya dunia seperti, Jepang, India, Afrika, Korea, China, Indonesia, Thailand dan Timur Tengah.

Wisata edukasi, kuliner bahkan selfie ini terletak di Jl Raya Lembang no71, Bandung. Pengunjung yang datang bisa menikmati indahnya keragaman budaya dari beberapa negara di benua Asia dan Afrika.

Mulai dari bentuk bangunan yang diadaptasi, hingga sajian kuliner khas masing-masing negara tersebut.

Pengunjung yang datang sangat beragam, mulai dari keluarga hingga anak muda. Bagi yang membawa anak kecil, Great Asia Africa bisa menjadi sarana edukasi.

Anak-anak akan belajar bagaimana indahnya keberagaman sesama manusia. Tak kalah, rombongan ibu-ibu juga terlihat asyik berfoto dengan gayanya yang heboh.

Pengunjung sedng melakukan swafoto di depan paviliun Korea Selatan, Great asia Afrika. Jalajahnusaae.com/JAVA

Bagaimana tidak, seluruh bangunan dan instalasi yang ada tampak mencitrakan budaya masing-masing negara.

Pada paviliun bangunan Korea, terdapat kincir air yang berputar, dekoran khas korea, serta yang paling mencuri perhatian yakni museum kimchi.

Di dalamnya terdapat aneka sajian kimchi, meski menggugah selera, pengunjung tak bisa asal mencicipinya ya!

Setelah melewati paviliun Korea, berdiri kokoh paviliun dengan gaya timur tengah. Atap bangunannya dihiasi kubah yang besar, mencirikan kemegahannya.

Pengunjung sedng melakukan swafoto di depan paviliun Timur Tengah, Great asia Afrika. Oleh Jalajahnusae.

Lalu beberapa langkah setelah bangunan khas Timur Tengah. Sampailah kita di India, terlihat bangunan nuansa merah muda bertajuk “Jaipur Pink City”.

Konsep bangunan ala Bollywood dipulas dengan warna merah muda. Tak sampai di situ, tepat di belakang bangunan terdapat taman yang indah mirip drama bollywood. Jika kamu datang kemari, tahan untuk tidak bernyanyi sambil joget di tiang!

Pengunjung sedng melakukan swafoto di depan paviliun Jaipur, Great asia Afrika. Oleh Jalajahnusae.

Setelah Jipur, terdapat persimpangan, agar bisa berkeliling, ambil jalur kanan menuju Indonesia, tampak bangunan dengan corak budaya Bali dan Sunda.

Suasananya teduh dan asri. Rasanya tenang jika kita duduk sejenak dan beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Puas beristirahat di Indonesia, beberapa langkah membawa kita ke Jepang. Kamu akan disambut oleh lorong kayu berwarna merah yang mengantarkanmu ke kolam ikan yang cukup luas. Terdapat juga instalasi mirip kertas harapan yang digantung. Pengunjung yang datang seakan ikut merasakan doanya.

Corporate Secretary & PR The Great Asia Africa, Intan Setiati bercerita bahwa di paviliun Jepang pernah dilakukan perjamuan teh yang langsung dipandu oleh orang Jepang.

Di dekat paviliun bangunan Jepang, tedapat bangunan etnik ala Thailand. Ketika memasuki area tersebut, sangat terasa nuansa tropis dengan hiasan dan motif tema gajah dan kekhasan negeri seribu pagoda ini.

Pengunjung sedng melakukan swafoto di depan paviliun Jepang, Great asia Afrika. Foto: Jalajahnusae.com/JAVA

Lalu, paviliun terakhir yang tak kalah menarik yakni Afrika. Bangunannya sungguh mencuri perhatian karena motif yang menjadi ciri khas.

Terdapat juga taman dan pepohonan yang membuat suasana makin terasa seperti di Afrika.

Tak cuma citraan bangunan dan nuansa khas. Di sini juga terdapat kegiatan yang mencirikan budaya dari ke tujuh daerah.

Selain museum kimchi dan perjamuan minum teh, Di setiap paviliun juga terdapat warung atau toko yang menyajikan makanan khas masing-masingnya. Lalu ada penyewaan kostum dari masing-masing budaya. Yang paling sering terlihhat yakni timur tengah dan India.

Terdapat juga fasilitas menarik lainnya, seperti kopi malaka, dan sejumlah toko souvenir. Jadi pengunjung yang datang bisa memborong oleh-oleh serasa pulang keliling dunia. Baca artikel menarik lainnya di Jalajahnusae.com.