Wisata Alam Menjadi Pilihan Pertama Saat PSBB Dilonggarkan,Berikut 11 Destinasi Terfavorit

oleh -
Setelah PSBB dilonggarkan beberapa objek wisata alami diprediksi akan menjadi pilihan berlibur. Sambil menikmati hidangan barbeque pengunjung di Sari Ater Hotel & Resort juga bisa menikmati kolam rendam. foto: dok sari ater

JALAJAHNUSAE.com – Secara perlahan masyarakat sudah bergerak menuju kehidupan baru (new normal). Ada banyak perubahan yang akan dilalui setelah relaksasi di tengah pandemi corona (Covid-19) dilonggarkan.

Salah satunya adalah dalam hal menentukan pilihan berlibur atau beriwisata. Apalagi hampir memasuki bulan ketika berada dalam rumah.

“Di tahap awal recovery ini, kejenuhan akibat di rumah saja akan mendorong orang jalan-jalan keluar rumah untuk sekedar menikmati udara segar dan keindahan alam,” ujar Duma Asianna, GM Business Strategy Management HIS Travel Indonesia dalam keterangannya, Kamis (4/6/2020).

Dia menerangkan wisata alam sudah pasti menjadi pilihan utama karena alam memberikan manfaat yang besar dengan risiko rendah terhadap kesehatan, apalagi jika diimbangi dengan aktivitas yang membangun kebugaran tubuh seperti yoga, hiking, dan menikmati agrowisata.

Di samping itu, berlibur di alam juga bisa memberikan keleluasaan untuk menjaga jarak fisik dengan wisatawan lain.

Namun demikian, wisata alam yang dipilih masyarakat tetap mempertimbangkan faktor jarak dari rumah.