5 Destinasi di Lampung yang Patut Dikunjungi

oleh -
Pengunjung naik kereta yang ditarik gajah Sumatera di TNWK Lampung. (Foto JalajahNusae/Iwan)

JALAJAHNUSAE.com – Provinsi Lampung yang berada di ujung selatan Pulau Sumatera, memiliki potensi wisata yang sangat menarik namun belum banyak diketahui publik. Lampung yang dikelilingi laut, kontur tanah bervariasi, ditambah banyaknya pertemuan lintas budaya di sini, menjadikannya surga wisata.

Potensi wisata destinasi di Lampung bagaikan mutiara terpendam, indah tiada tara namun belum banyak diketahui. Semua objek wisata di sana sangat menarik, mulai dari bermain dengan gajah Sumatera jinak, situs batuan purbakala, hingga ombak kelas dunia.

Bagi Anda yang berkesempatan menyambangi Provinsi Lampung, berikut ini ada 5 destinasi di Lampung yang patut dikunjungi.

Taman Nasional Way Kambas (TNWK)

TNWK namanya sudah cukup populer baik nasional maupun internasional, pasalnya di sana banyak hidup hewan-hewan langka yang dilindungi, seperti Gajah Sumatera, Harimau Sumatera, Badak Sumatera, dan lainnya. Tempat ini berstatus menjadi wilayah konservasi alam, terutama gajah Sumatera. Pengunjung TNWK juga bisa melakukan eksplorasi flora-fauna di area taman nasional, dan menikmati keindahannya.

Pantai Tanjung Setia

Berlokasi di Pesisir Barat yang namanya mendunia karena sering jadi tujuan para peselancar internasional. Dua gelaran lomba selancar internasional pernah diadakan di sini. Pantai ini bisa ditempuh dengan 6 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung. Kita bisa menyaksikan ombak-ombak besar bergulung-gulung di laut, serta para surfer yang beraksi di atas gulungan ombak.