Jerapah Kini Hadir di Zona Afrika Kebun Binatang Bandung

oleh -
Kebun Binatang Bandung
Jerapah, koleksi baru Kebun Binatang Bandung. (dok. jabarprov.go.id)

JALAJAHNUSAE.com – Mulai 1 Maret 2020 lalu, pengelola Bandung Zoological Garden (Bazoga) atau Kebun Binatang Bandung menambah koleksinya, terutama untuk zona baru, yaitu Zona Afrika. Penambahan koleksi tersebut sebagai bagian dari upaya untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya para pengunjung.

Di zona baru itu, pengunjung bisa melihat hewan-hewan langka yang sudah dilindungi, seperti Jerapah, Gnu, Waterbuck, Lechwe hingga Zebra dan hewan lainnya dalam satu kawasan. Sebelumnya, tempat hewan-hewan tersebut dibuat secara terpisah.

Menurut Manager Komunikasi BAZOGA, Sulhan Syafi’i, penambahan koleksi satwa baru untuk Zona Afrika ini dipersembahkan bagi pengunjung dalam menyambut momen liburan Idul Fitri 1441 Hijriyah.

“Di Zona Afrika inilah pengunjung bisa melihat satwa-satwa tersebut. Posisi Zona Afrika berada tepat di tengah dekat dengan kolam bulat,” ujar Sulhan, di BAZOGA, Minggu (01/03/2020) lalu, dikutip dari laman jabarprov.go.id.

Sulhan menambahkan, masih ada proses yang harus dilakukan bagi satwa-satwa baru ini, yakni melatih Animal Feeding untuk jerapah. Sehingga nantinya pengunjung bisa melakukan pemberian makan ke jerapah yang ada di area tersebut.

“Posisi pemberian makan jerapah sudah selesai dan nantinya dari posisi inilah pengunjung yang berminat untuk memberi makan jerapah bisa melakukannya secara bergantian dengan makanan yang sudah disiapkan oleh petugas BAZOGA,” paparnya.

Nantinya lokasi ini, lanjut Sulhan, akan menjadi lebih menarik ketika seluruh area selesai pembangunannya. Di zona ini juga akan ada singa yang berada bersebelahan dengan satwa-satwa tadi.

“Zona Afrika mencakup herbivora dan karnivora yang berupa singa. Manajemen juga menyiapkan sebuah restoran untuk para pengunjung, agar pengunjung bisa nyaman sambil bersantap dan menikmati satwa Afrika dari resto tersebut,”pungkasnya.***(IG)