Menpar Resmikan Pasar Wisata Digital Situ Cangkuang

oleh -
Menpar Resmikan Pasar Wisata Digital Cangkuang, Garut, Senin (2/9/19). (Foto Kemenpar)

JALAJAHNUSAE.com – Eksotisme Candi Cangkuang, Garut, Jawa Barat semakin bertambah dengan kehadiran Pasar Wisata Digital dengan mengusung tema “Berburu Oksigen di Destinasi Digital”. Kini destinasi wisata Cangkuang semakin seru untuk wisatawan milenial yang memadukan antara budaya dan spot-spot foto instagramable.

Event Pasar Wisata Digital Candi Cangkuang ini, digelar di area wisata Candi Cangkuang yang berada di Kecamatan Leles, Garut. Dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Senin (2/9/2019).

Pasar Wisata Digital sendiri merupakan sebuah event pariwisata kreatif dan dikemas secara kekinian. Tujuannya untuk menarik generasi milenial yang senang ‘berbagi’ pengalamannya di media sosial untuk datang ke destinasi wisata tersebut. Tentunya dengan banyak spot-spot yang instagramable.

Menurut Menpar Arief Yahya, Garut menjadi satu-satunya daerah yang diminta Kemenpar untuk  mengembangkan 3 Destinasi Digital. Hasilnya Garut memiliki tiga destinasi digital, yaitu Situ Bagendit, Dayeuh Manggung, dan Situ Cangkuang.

“Destinasi Digital menjadi penting karena anak-anak muda memiliki Esteem Need, mereka butuh pengakuan dan perhatian. Traveler mencari Destinasi yang Instagramable, cameragenic, dengan spot foto yang layak diposting di semua platform media sosial. Traveller millenial memiliki kontribusi 51% dari jumlah inbound. Sebanyak 70% dari para wisatawan eksis di Dunia Maya, Media Sosial, Media Digital,” ujar Arief Yahya dikutip dari laman Facebook Kemenpar.

Selain keindahan alamnya, di Pasar Wisata Digital Cangkuang, pengunjung juga bisa merasakan pesona kuliner khas daerah yang tidak ditemukan di daerah lain. Destinasi digital yang diwujudkan dalam bentuk pasar ini menyuguhkan sensasi atraksi tematik dengan harga yang terjangkau, dan setiap sudutnya dibuat cocok untuk berfoto. Mampu mengenang pengalaman tempo dulu yang dikonsep di lokasi yang sangat kekinian.*** (IG)