9 Rekomendasi Hotel di Makassar Dekat Pantai. Viewnya Ampun!

by -
Ilustrasi hotel dekat pantai - malukuterkini.com

Jalajahmusae.com – Makassar jadi salah satu pilihan wisata yang cukup populer sejak dulu. Ada banyak tujuan lokasi wisata, baik kuliner, keindahan pantai dan pulaunya, atau desitnasi hotel untuk sekadar staycation seru. Kayaknya cocok nih untuk menginapi hotel di Makassar dekat pantai yang aduhai!

Mau menjelajahi kota atau sekadar staycation, agar liburan kamu lebih nyaman dan menyenangkan, kamu harus booking hotel terdekat. Jadi, kamu tidak perlu menghabiskan banyak tenaga untuk perjalanan ke tempat wisata. Selain itu kamu juga bisa atur destinasi mana saja yang akan kamu kunjungi. Tentunya yang dekat dengan hotel.

Berikut daftar sembilan hotel di Makassar yang dekat dengan tempat wisata.

Expressia Inn Hotel

Hotel ini berada di tengah kota Makassar, tepatnya berada di Jalan Penghibur No 6-7. Letaknya tepat di depan Pantai Losari, Hotel Expressia Inn jadi pilihan strategis selama berlibur di Makassar.

Hotel Expressia Inn memiliki total 56 kamar dengan desain interior yang simple dan elegan. Hotel instagramable ini memiliki spot foto hampir di setiap sudut ruangan. Bahkan, dari dalam kamar bisa melihat pemandangan pantai secara langsung.

Fasilitas di setiap kamar yakni shower room, televisi, wi-fi, dan AC. Sangat nyaman untuk bermalam di Makassar yang memiliki cuaca relatif panas. Untuk menginap di sini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp330 ribu.

Makassar Golden Hotel

Berada di pusat kota tepatnya Lokasi Jl. Pasar Ikan 52, Makassar. Makassar Golden Hotel dikelilingi berbagai atraksi hiburan dan perbelanjaan, seperti Museum Fort Rotterdam, Museum Negeri La Galigo, dan Pantai Losari. Dari pantai, kamu hanya harus berjalan selama sepuluh menit untuk sampai ke hotel ini.

Hotel ini memiliki kamar yang luas dengan fasilitas yang nyaman seperti TV kabel, akses free wi-fi, kulkas mini, pembuat kopi dan teh, serta shower room, bathtub yang terpisah. Terdapat pula balkon kamar dengan pemandangan langsung ke laut lepas. sedangkan fasilitas umum lainnya yakni restoran, airport transfer, dan babysitting area.

Untuk menginap di sini kamu akan dikenakan biaya Rp380 ribu termasuk tiket masuk ke Kolam Renang Bantimurung.

Pod Capsule Hotel

Hotel yang terletak di Jl. Penghibur No.58-59, Losari, Makassar, ini sangat strategis dari tempat wisata di Makassar. Bermalam di sini berarti bisa menghemat pengeluaran biaya transportasi. Kamu hanya perlu berjalan kaki selama 25 menit untuk sampai ke pantai terdekat.

Selain itu, wisata Makassar lainnya seperti Benteng Fort Rotterdam, pelabuhan penyeberangan ke pulau-pulau sekitar Makassar dan Trans Studio Makassar pun tak boleh dilewatkan buat dikunjungi. Ditambah lagi, jarak dari Pod House menuju Bandara Sultan Hasanuddin hanya akan menghabiskan waktu 30 menit. Harga permalam mulai dari Rp125 ribu.

Aston Makassar Convention Center

Hotel ini berada di jantung kota Makassar dan berjarak hanya 30 menit dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dan pelabuhan Soekarno Hatta. Tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin No.10, 90111 Makassar, Indonesia

Selain dekat dengan akses transportasi, Aston Makassar Convention Center pun dikelilingi banyak tempat wisata favorit Makassar seperti Pantai Losari. Berjarak sekitar 2.7 km kurang lebih sekitar 10 hingga 15 menit perjalanan.

Aston Convention Center memiliki fasilitas sky dinning restaurant dengan panorama kota dan laut lepas. Saat malam hari, kerlap kerlip lampu kota semakin indah. Aston Convention Center juga menyediakan fasilitas lain seperti kolam renang dalam ruangan yang ada di lantai 15, gym area, spa, dan lainnya. Tarifnya mulai dari Rp675 ribu.

Quality Plaza Hotel

Hotel ini berada tepat di depan Pantai Losari. Tepatnya, Jl. Somba Opu No. 235 Makassar. Jaraknya hanya sekitar 5 menit berjalan kaki. Dekat sekali!

Hotel bintang empat ini memiliki pemandangan pantai dan perkotaan. Fasilitas kamarnya terdapat TV, kulkas mini, shower room, dan AC. Di sini juga menyediakan paket wisata danpenyewaan mobil. Untuk menginap di sini kamu akan dikenai biaya mulai dari Rp470 ribu.

Aerotel Smile

Pilihan hotel di Makassar lainnya adalah Aerotel Smile. Terletak di Jl.Muchtar Lutfi No.38-Somba Opu Kota Makassar, hanya 3 menit berjalan kaki. Selain Pantai Losari, Hotel ini pun tidak jauh dari Trans Studio Makassar. Cukup berkendara 15 menit menuju lokasi. Harga mtuk menginap di sini kamu akan dikenai biaya mulai dari Rp290 ribu.

D’bugis Ocean Hotel

Lokasi D’bugis Ocean Hotel Makassar berada dekat dengan Pantai Losari dan Benteng Fort Rotterdam. Tepatnya Jalan Penghibur No. 51, Ujung Pandang, Makassar. Dari depan lobby, kamu bisa melihat pemandangan laut lepas.

Dengan harga mulai dari Rp200 ribu kamu sudah dapat sarapan lho!

Hotel Tanjung

Hotel ini terletak di Jl. Metro Tanjung Bunga No.33, Tanjung Merdeka, Tamalate. Hotel Tanjung menyediakan beberapa pilihan kamar. untuk bermalam di sini kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp175 ribu.

Lokasi nya sangat dekat dengan beberapa tempat wisata seperti pantai Losari, Akkarena, dan Trans Studio Makassar.

DnK Home Cendrawasih

Pilihan berikutnya adalah DnK Home Cendrawasih. DnK Home Cendrawasih berjarak sekitar 2,5 km dari Pantai Akkarena. Selain pantai lokasinya dekat juga dengan Masjid Muhammad Cheng Hoo, Pallubasa Serigala, Benteng Somba Opu, dan Trans Studio Makassar. Tepatnya, Jl. Cendrawasih, Komplek Cendrawasih Square, Blok C-16, Mamajang. Untuk menginap di sini kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp165 ribu.

Memilih hotel atau pun penginapan yang dekat dengan berbagai lokasi wisata itu penting lho! selain mengurangi waktu dan jarak tempuh, kamu juga bisa hemat uang dan tenaga. Oh iya! Ragam kuliner khas Makassar juga perlu kamu coba. Baca artikel menarik lainnya di Jalajahnusae.com. (JV/TSS)