AirAsia Kembali Terbang Mulai 7 Mei 2020,Ini Rutenya

oleh -
AirAsia Group mulai & Mei 2020 mendatang kembali beroperasi. Untuk tahap awal rute yang tersedia Surayaba-Denpasar. Foto:IG-@airasia

JALAJAHNUSAE.com – Sejak mengumumkan pemberhentian operasional sementara beberapa waktu lalu, AirAsia Group kini bersiap-siap kembali “take off” untuk penerbangan reguler rute domestik.

Jika tidak ada perubahan, penerbangan kembali di berbagai negara salah satunya Indonesia akan dilaksanakan per 7 Mei 2020 mendatang.

Tahap awal pengoperasian tersebut akan tersedia secara terbatas pada rute domestik tertentu. Sementara penerbangan domestik pada 7 Mei 2020 hanya melayani rute Surabaya-Bali dan  18 Mei untuk rute domestik lainnya.

Secara bertahap, maskapai penerbangan ini juga akan beroperasi di rute lainnya termasuk rute internasional jika situasi telah membaik dan pembatasan perjalanan dan wilayah telah dicabut.

Seperti diketahui, pandemi virus corona turut memberikan dampak pada sektor bisnis penerbangan di berbagai negara, lantaran otoritas berbagai negara melarang adanya penerbangan komersial ke wilayahnya.

Crew AirAsia terus melakukan persiapan untuk terbang kembali. Foto:IG-@ariasia

President (Airlines) AirAsia Group Bo Linga mengatakan, penerbangan telah tersedia dan dapat dipesan melalui situs airasia.com dan aplikasi AirAsia. Pembelian tersebut dapat dilakukan menggunakan akun kredit.

Dikutip dari laman resmi airasia, akun kredit adalah tempat penyimpanan saldo dari nilai pembelian tiket Anda yang dapat ditukar dan digunakan untuk pembelian tiket penerbangan AirAsia berikutnya.