Hadapi Libur Nataru, Pelni Siapkan Seluruh Armada

oleh -
Salah satu armada kapal laut milik Pelni. (Foto Pelni)

JALAJAHNUSAE.com – Menghadapi momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyiapkan seluruh armadanya. Pelni pun melakukan penyesuaian jadwal dan rute pada sejumlah kapalnya untuk mengatasi permintaan angkutan yang melonjak pada musim Nataru mulai H-14 tanggal 11 Desember 2019 hingga H+14 pada 8 Januari 2020.

Menurut Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero) Yahya Kuncoro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (28/11/19), yang dikutip via jpp.go.id, menjelaskan, dalam rangka kesiapan angkutan Natal dan Tahun Baru tahun ini, Pelni telah menyelesaikan perbaikan (docking) untuk seluruh armadanya, sehingga perusahaan akan mengoperasikan 26 armada trayek nusantara dan 46 trayek kapal perintis.

“Beberapa antisipasi akan kami lakukan. Selain telah menyelesaikan docking untuk seluruh kapal, kami juga akan menyesuaikan jadwal dengan skema rerouting untuk menyiasati keterbatasan armada dan meningkatnya permintaan akan angkutan kapal,” jelasnya.

Selain itu, untuk mendukung pelaksanaan angkutan Natal dan Tahun Baru di tahun ini, Pelni akan menambah frekuensi pada ruas-ruas yang berpotensi mengalami lonjakan penumpang, seperti pada ruas Papua Port – Ambon, Bitung – Jayapura Port, dan Batam – Belawan.