Wings Air Mulai 9 Agustus 2019 Terbang Dari Belitung ke Bandung

oleh -
Maskapai Wings Air mulai 9 Agustus 2019 mendatang akan membuka rute baru Beltiung-Bandung. Foto:IG-@lionairgroup

JALAJAH NUSAE – Maskapai Wings Air (Lion Group) akan membuka rute penerbangan dari Bangka dan Belitung menuju ke Bandung. Direncanakan penerbangan rute Bandara Depati Amir dan Bandara HAS Hanandjoedin menuju ke Bandara Husein Sastranegara Bandung, 9 Agustus 2019.

Demikian disampaikan District Manager Lion Air Group Pangkalpinang, pekan ini.

Menurut Amar untuk penerbangan langsung rute tersebut akan menggunakan pesawat Wings Air jenis baru ATR 72-500/600.

“Ini merupakan rute penerbangan baru dari Lion Air untuk dapat merajut dari Kepulauan Babel ke Destinasi Kota Wisata di Bandung Jawa Barat,” ungkap Amar.

Dikemukakan Amar bahwa penerbangan langsung dari Bandara Depati Amir pukul 14.30 WIB.Sedangkan dari Bandung – Pangkalpinang pukul 06.10 WIB.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie. Foto: dok pribadi

Ditambahkan Amar bahwa rute Bandara Depati Amir (PGK) – Bandara Husein Sastranegara (BDO) setiap hari.

Penerbangan Tanjungpandan – Bandung – Tanjungpandan dengan jadwal penerbangan Tanjungpan (TJQ) – Bandung (BDO) sekitar pukul Jam 19.00 – 20.40.

Sementara penerbangan dari Bandung – Tanjungpandan sekitar pukul 17.00 WIB – 18.40 WIB.Untuk penerbangan dari Tanjungpandan-Bandung dilakukam setiap hari Senin, Rabu, Jumat, Minggu.

Dijelaskan Amar, bahwa untuk harga tiket dari Pangkalpinang sekitar Rp 828.000. Sedangkan dari Belitung sekitar 774.000.

Bangka Belitung termasuk ke dalam 10 daerah wisata unggulan setelah Bali.

foto: screenshot FB Isyak Meirobie

Menurut Amat Lion Air Group melalui pesawat Wings Air akan selalu mendukung untuk mensukseskan program pemerintah.

“Lion Air Grup membuka kesempatan masyarakat luar untuk berkunjung ke Bangka Belitung, begitu pun sebaliknya,” ujar Amar.

Sementara itu Wakil Bupati  Belitung Isyak Meirobie mengapresiasi rencana rute baru yang dibuka oleh Lion Air Group Belitung-Bandung.

Dalam akun facebook-nya, ia memposting jadwal penerbangan yang akan berlangsung seminggu empat kali yakni Senin,Rabu,Jumat, dan  Minggu. Dalam postingan tersebut juga disebutkan harga tiket  mulai Rp 600.000-an

“Selamat menikmati rute baru… Ayo akang dan eneng ke Belitung,” tulis Meirobie.

(adh)