Keren,Bandara Komodo Akan Disulap Seperti Changi?

oleh -
Jewel Changi Airport berada di Terminal 1 Bandara Changi Singapura ini menjadi salah satu destinasi menarik bagi wisatawan. Foto:IG-@jewelchangiairport

JALAJAHNUSAE.com – Tak ada yang meragukan bagamana Changi Cs “mem-vermak” bandara menjadi salah satu destinasi menarik. Buktinya, Bandara Changi Singapura selalu ramai dikunjungi wisatawan dari belahan dunia.

Kini, mereka akan menggarap Bandara Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT). Bentuknya seperti apa, kita tunggu saja.

Yang jelas, sejak pemerintah Indonesia mengumumkan mereka sebagai pemenang tender pengembangan Bandara Labuan Bajo, berbagai persiapan pun dilakukan.

Ya, pemerintah telah menetapkan konsorsium CAS yang terdiri dari PT Cardig Aero Service (CAS), Changi Airports International Pte Ltd (CAI), dan Changi Airports MENA Pte Ltd untuk menggarap pengembangan proyek Bandara Komodo.

Baca Juga: Changi Resmi Kelola Bandara Labuan Bajo

Nantinya, konsorsium CAS akan mengelola Bandara Komodo selama 25 tahun. Pengumuman itu menjadi pertanda untuk pertama kalinya bandara di tanah air dikelola oleh pihak swasta atau asing.

Selama ini, bandara di tanah air dikelola oleh PT Angkasa Pura (AP) I dan AP II (Persero) serta Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Foto:IG-@jewelchangiairport

Changi Airports International Pte Ltd (CAI) merupakan konsultan manajemen bandara untuk pasar penerbangan global.

Didirikan tahun 2004, CAI juga mengelola Bandara Changi di Singapura sekeren yang kita tahu sekarang ini.

Mungkin kita bertanya-tanya, apakah pembangunan Bandara Komodo nanti akan ‘berkiblat’ pada Bandara Changi di Singapura?