Tiket Kereta Ludes, 95 Persen Terjual Untuk Libur Panjang

oleh -
Rangkaian kereta api saat memasuki Stasiun Lebakjero, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Stasiun Lebakjero adalah stasiun kereta api kelas III/kecil di daerah perbatasan Ciherang, Nagreg, Bandung dengan Karangtengah, Kadungora, Garut. Disekeliling stasiun ini memiliki pemandangan alam pedesan yang masih asri. (Foto:IG-@cc2061302)

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Tiket Kereta (KA) keberangkatan dari Daop 1 Jakarta ludes terjual memasuki libur panjang curi bersama.

Dalam keterangan persnya, Selasa (27/10/2020), sebanyak 9.374 penumpang diberangkatkan dari Stasiun Gambir, Pasarsenen dan Jakarta Kota dari 10.816 tempat duduk yang disediakan.

Sejak kemarin, tercatat sudah terjual 9.284 atau mencapai sekitar 95 persen dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 9.714 untuk pemberangkatan Rabu.

Angka ini masih akan bertambah mengingat penjualan tiket dilakukan secara online dan go show sebelum tiga jam keberangkatan KA.

PT KAI membatasi ketersediaan jumlah tempat duduk yang disiapkan  dengan kapasitas maksimal hanya 70 persen dari total kapasitas keseluruhan.

Hal ini dilakukan agar penjagaan jarak fisik antar penumpang di kereta untuk protokol kesehatan tetap dapat diterapkan.

Dengan adanya peningkatan penumpang KA tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta juga mengoperasikan KA Tambahan secara bertahap hingga 27 KA per hari mulai tanggal 27 Oktober-1 November 2020.

KA Tambahan tersebut pemberangkatan 12 KA dari Stasiun Gambir, 13 KA dari Stasiun Pasarsenen dan 2 KA dari Stasiun Jakarta Kota.