Selama Tiga Bulan, Tiket Pesawat ke Kepri Diskon 50 Persen

oleh -
Kepri
Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kepri. (Dok. RHF Tanjungpinang Airport)

JALAJAHNUSAE.com – Bagi yang ingin berlibur ke Batam atau Tanjungpinang di Kepulauan Riau (Kepri) sekarang saat yang tepat. Pasalnya selama tiga bulan ke depan, tiket pesawat ke Batam dan Tanjungpinang, diskon 50 persen. Kedua kota tersebut masuk dalam jajaran 10 kota yang menerima subsidi harga tiket pesawat dari pemerintah.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah mengumumkan ada 10 destinasi yang menerima subsidi tiket pesawat dari pemerintah. Destinasi tersebut antara lain Bali, Malang, Yogyakarta, Labuhan Bajo, Lombok, Manado, Silangit, Batam, Tanjung Pinang, dan Tanjung Pandan.

“Telah diputuskan diperoleh diskon sebanyak 50 persen di 10 destinasi wisata selama tiga bulan ke depan,” tutur Menhub Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (25/2/2020) lalu.

Kebijakan subsidi tiket penerbangan ini pun menjadi angin segar tersendiri bagi Kepulauan Riau. Sebab, dari kesepuluh kota tersebut, dua diantaranya berada di Kepri.

“Alhamdulillah Kepri, yaitu Batam dan Tanjungpinang mendapat diskon harga tiket pesawat, selama tiga bulan ke depan. Tentunya kita berharap ramai wisnus yang berbondong-bondong ke Kepri,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, Kamis (27/2/20) kemarin, dikutip dari laman resmi Pemprov Kepri.

Selama di Kepri, ada banyak hal yang bisa dilakukan wisnus (wisatawan nusantara). Mulai dari belanja aneka tas dan parfum di Batam, kemudian menikmati indahnya kawasan Jembatan Barelang sekaligus berkunjung ke kawasan bekas pengungsi Vietnam di Pulau Galang.

Selanjutnya, jika berkunjung melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, wisnus dapat menikmati peninggalan raja-raja di Pulau Penyengat. Bisa juga mengamati berbagai mimik wajah patung 1000, serta ke vihara terbesar di Asia Tenggara.

Selain itu, saat ke Tanjungpinang wisatawan bisa sekaligus berkunjung ke Bintan. Di pulau ini, bisa menikmati indahnya pantai di Trikora dan Lagoi. Lalu menikmati indahnya dunia bawah laut dengan wisata diving. Bagi yang suka alam, bisa juga menikmati indahnya wisata mangrove.

Tak sampai di situ, wisatawan pun jangan lupa ke kawasan Tresure Bay dan menikmati kolam terbesar di Asia Tenggara.

“Bisa juga menikmati aneka kuliner khas Kepri. Silakan datang, nikmati pesona dan keunikan Kepri,” pungkas Buralimar.***(IG)