Frekuensi Penerbangan Terus Naik, Bertanda Pemulihan Makin Membaik?

oleh -
Terminal 3 Bandara Soetta. Foto:IG-@bluemooncm78

JALAJAHNUSAE.com, Jakarta – Perlahan tapi pasti, penerbangan domestik menunjukkan tren kenaikan. Ini menandakan pemulihan ditengah periode adaptasi kebiasaan baru (AKB) memperlihatkan optimistis.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan lalu lintas penerbangan secara umum sejak 1 bulan terakhir menunjukkan peningkatan seperti misalnya di Bandara Soekarno-Hatta. Bandara Soetta selama ini merupakan bandara tersibuk di Indonesia.

Awaluddin menyampaikan di Bandara Soekarno-Hatta, rekor frekuensi penerbangan pecah tiga kali. Pertama, pada 14 Agustus jumlah penerbangan mencapai 524 penerbangan atau tertinggi selama pandemi Covid-19.

Lalu, rekor tersebut pecah pada 20 Agustus dengan 530 penerbangan, dan kemudian pada 23 Agustus frekuensi penerbangan kembali mencatatkan angka tertinggi yakni 540 penerbangan.

“Sektor penerbangan di negara yang memiliki pasar penerbangan domestik cukup besar seperti misalnya Indonesia, Amerika Serikat dan China mungkin saja dapat memulai fase pemulihan lebih awal,” jelas Awaluddin melalui keterangan persnya, pada Rabu (26/8/2020).