Penerbangan Charter Efektif Tingkatkan Kunjungan Wisman ke Lampung

oleh -
Menpar Arief Yahya saat membuka parade budaya “Lampung Culture & Tapis Carnival 2019” di Lapangan Saburai, Kota Bandar Lampung, (25/8/2019). (Foto Kemenpar)

JALAJAHNUSAE.com – Penerbangan charter atau charter flight dinilai efektif untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Provinsi Lampung. Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya saat membuka parade budaya “Lampung Culture & Tapis Carnival 2019” di Lapangan Saburai, Kota Bandar Lampung, Minggu siang (25/8/2019).

“Bandara Raden Inten II Lampung sudah menjadi bandara internasional. Namun, hingga kini belum ada penerbangan internasional ke sana. Untuk mengawalinya dengan charter flight,” ujar Menpar Arief Yahya, bersumber dari siaran pers Kemenpar.

Lampung Culture & Tapis Carnival ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Lampung Krakatau Festival (LKF) ke-29 yang dipusatkan di Kota Bandar Lampung dan berlangsung selama tiga hari  dari 23-25 Agustus 2019.

Arief Yahya menerangkan, banyak perusahaan penerbangan domestik maupun internasional mengawali dengan charter flight sebelum menjadi penerbangan berjadwal atau reguler.