Di Tengah Wabah Covid-19, PELNI Tetap Berikan Pelayanan

oleh -
Kapal Laut PELNI
Para penumpang mengantri memasuki kapal laut milik PELNI. (dok. infopublik.id)

JALAJAHNUSAE.com – Di tengah berkembangnya wabah COVID-19 (Virus Corona), PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat pengguna armada kapal laut di seluruh Indonesia.

“Seluruh rute kapal yang kami operasikan merupakan penugasan dari pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan. Sehingga kami senantiasa menjalankan seluruh tugas yang diberikan dengan amanah dan patuh pada peraturan yang berlaku terutama di tengah wabah COVID-19 di Indonesia,” papar Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero), Yahya Kuncoro, Jumat (27/3/2020), disitat dari situs infopublik.id.

Yahya pun menyampaikan, manajemen PELNI terus melakukan peningkatan pengawasan terhadap kesehatan nakhoda, ABK, dan seluruh penumpang serta kebersihan armada kapal dengan menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kesehatan berdasarkan instruksi yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan dalam menghadapi COVID-19.

Selain itu, perusahaan juga telah memberikan edukasi kepada seluruh nakhoda dan ABK melalui kegiatan sosialisasi penanganan dan tatalaksana COVID-19.

“Aspek kesehatan, keselamatan, dan kenyamanan penumpang merupakan prioritas utama kami. Sehingga pada kondisi saat ini, kami terus berperan secara aktif dalam meningkatkan pengawasan kesehatan penumpang,” tambahnya.