Bandara HAS Hanandjoeddin Dikelola AP II Sebagai Project KSP

oleh -
Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau langsung Bandara HAS Hanandjoeddin. (Foto Kemenhub)

JALAJAHNUSAE.com – Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung akan dikelola Angkasa Pura II sebagai Project Kerja Sama Pemanfaatan (KSP) yang merupakan bagian dari Public Private Partnership (PPP). Demikian disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat meninjau langsung Bandara HAS Hanandjoeddin, Kamis (26/9/19).

Kedatangan Menhub Budi Karya Sumadi bersama rombongan pun disambut langsung oleh Bupati Sahani Saleh. Kemudian dilanjutkan peninjauan di lapangan dengan melihat beberapa fasilitas bandara, mulai dari toilet sampai dengan pelayanan tiket.

“Bandara HAS Hanandjoeddin ini sudah menjadi bandara internasional, dalam waktu dekat bandara ini akan dikelola dalam skema kerjasama pengelolaan dengan AP II,” ungkap Menhub Budi dikutip dari laman Kemenhub.

Ia mengatakan, kerjasama akan segera terealisasi dalam waktu dekat dan AP II akan melakukan investasi untuk pengembangan bandara.

“Kita harapkan dalam satu dua minggu ini bisa terlaksana. Dan kita wajibkan AP II melakukan investasi dengan nominal sekitar 300 miliar rupiah,” tutur Budi.