Gelontorkan Dana Rp 2,5 T Gudang Garam Percepat Pembangunan Bandara

oleh -
Gedung PT Gudang garam Tbk. Emiten berkode GGRM ini sedang mempercepat penyelesaian pembangunan Bandara di Kediri. (Foto:IG-@gudanggaram.tbk)

JALAJAHNUSAE.com, Jakarta – Pabrik rokok PT Gudang Garam Tbk. mendorong percepatan bandara di Kediri, Jawa Timur. Untuk itu emiten berkode GGRM ini  sudah menggelontorkan belanja modal sebesar  Rp2,5 triliun.

Pengembangan Bandara Kediri sendiri membutuhkan investasi keseluruhan sekitar Rp6 triliun – Rp9 triliun.

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Gudang Garam Heru Budiman menjelaskan telah menyerap alokasi belanja modal sebesar Rp2,5 triliun pada Juni 2020 yang dipergunakan untuk membangun bandar udara di Kabupaten Kediri melalui skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU).

“GGRM menjelaskan pembangunan Bandara Kendiri itu tetap berjalan sesuai dengan jadwal dan tidak terdapat kendala apapun,” paparnya, Senin (24/8/2020).

Sebelumnya, Direktur Gudang Garam Istata Taswin Siddharta menyatakan nilai investasi untuk pengembangan bandara tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana Rp6 triliun hingga Rp9 triliun yang ditanggung penuh oleh perseroan.

“Kita sendiri masih mengerjakan detailnya, kira-kira akan habis berapa (dana investasi). Tapi saya yakin keperluan dana yang harus kita keluarkan tahun ini akan bisa di-cover dari dana internal,” ujar Istata saat acara penandatanganan MoU perseroan bersama PT Angkasa Pura I, di Jakarta pada Selasa (10/2/2020) lalu.