Stasiun Garut akan Jadi Stasiun Termegah di Indonesia

oleh -
Masyarakat sambut kedatangan Lokomotif Diesel CC 2017723 di Stasiun Garut. (Foto Pemkab Garut)

JALAJAHNUSAE.com – Masyarakat Garut khususnya, akan berbangga hati karena segera memiliki stasiun kereta api termegah di Indonesia. PT Kereta Api Indonesia (KAI) pun tengah melakukan progres pembangunannya. Progresnya diawali dengan uji coba kekuatan jalur rel dan bantalan dengan lokomotif.

Lokomotif yang digunakan uji coba, yakni Lokomotif Diesel CC 2017723. Uji coba tersebut berlangsung pada Kamis (23/1/2020) kemarin. Kedatangan Lokomotif Diesel CC 2017723 tepat pukul 12.00 WIB pun langsung disambut gembira masyarakat.

Momen ini juga menjadi obat kerinduan masyarakat Garut setelah mengalami penantian panjang selama 36 tahun, akhirnya Stasiun Kereta Api Garut disinggahi Lokomotif Diesel. Lokomotif warna putih yang melakukan perjalanan satu jam dengan kecepatan 20 sampai 25 km/jam ini, masuk jalur stasiun ditumpangi Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Fredi Firmansyah dan jajarannya.

Saat sesi press conference, Fredi Firmansyah menyatakan uji coba dengan lokomotif ini untuk menguji kekuatan rel dan bantalannya, dan secara keseluruhan kondisinya sudah bagus, adapun kekurangannya hanya tinggal penambahan ballast.