Menhub: MRT Dibangun dengan Kolaborasi Indonesia – Jepang

oleh -
Menhub Budi K Sumadi menyampaikan keterangan pers usai mendampingi Presiden Jokowi menerima delegasi JAPINDA, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (20/11) siang. (Foto: Setkab)Sumber: https://setkab.go.id/mulai-akhir-2020-pembangunan-mrt-jakarta-dari-bundaran-hi-ke-ancol-diharapkan-selesai-2024/

JALAJAHNUSAE.com – Kereta massal cepat atau Mass Rapid Transit atau Moda Raya Transportasi (MRT) Jakarta yang saat ini baru memiliki rute Stasiun Lebak Bulus – Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, akan dilanjutkan dari HI hingga ke Ancol, Jakarta Utara.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima delegasi pimpinan industri Jepang yang tergabung dalam Japan Indonesia Association (JAPINDA) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (20/11/19) siang.

“Itu sekarang sudah siap tapi akan intensif mulai bekerja itu akhir 2020, kita harapkan itu selesai 2024,” papar Menhub Budi yang dikutip dari situs setkab.go.id.

Selain MRT Jakarta, Budi menuturkan, untuk pembangunan MRT dari Cikarang (Bekasi) sampai Balaraja sepanjang 78 KM, akan dimulai 2022 diharapkan selesai 2026. Sedangkan kereta semi cepat Jakarta-Surabaya, sekarang sedang dilakukan visibilitas, diharapkan mulai tahun 2022 dan selesai 2026. Namun Presiden Jokowi secara umum meminta semua pengerjaannya dipercepat.